Soal Penerapan AKB Di Kota Cirebon, Begini Kondisi Sektor Transportasi

JABARNEWS | CIREBON – Penerapan konsep Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Cirebon ditengah pandemi Covid-19 bakal dirasakan oleh berbagai sektot. Selain itu, transportasi publik harus mengikuti aturan penerapan aturan tersebut

Dinas Perhubungan Kota Cirebon mengungkap akan menyesuaikan aturan tersebut sesuai petunjuk dari pemerintah pusat.

Baca Juga:  Setelah Bangun Infrastruktur, Jokowi Fokus Bangun SDM Secara Besar-besaran

“Kondisi ini belum sepenuhnya berjalan lancar, untuk penerapan adaptasi kebiasaan baru kami masih menunggu aturan dari pemerintah pusat,” ujar Yoyon, Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon. Jumat (19/06/2020)

Kedepannya, lanjut Yoyon, pihaknya akan memberlakukan pembatasan penumpang atau melalui aturan jam operasional bagi tiap angkutan umum yang beroperasi.

Baca Juga:  Hasil Penggeledahan Tim Penyidik Di Disdik Kota Bogor

“Hingga saat ini, aturan itu secara teknis masih baru direncanakan, yang akan disesuaikan dengan petunjuk dari kementrian perhubungan,” katanya.

Ia berharap, angkutan umuk yang menjadi salah satu transportasi publik, untuk tetap melayani masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak penumpang saat menaiki angkutan umun.

Baca Juga:  Akibat Pandemi Global Covid-19, Sedikitnya Ada 127 Jurnalis Meninggal Dunia

“Angkutan saya harap bisa tetap jalan untuk melayani masyarakat, meskipun saat ini masih sepi dari penumpang,” katanya. (CR2)