aqua

Ada Kabar Baik untuk 60,6 Juta UMKM, Baca Ini

Pemerintah akan langsung memberikan subsidi suku bunga ke dalam virtual account yang dimiliki masing-masing UMKM terdaftar.

Ilustrasi- Pelaku UMKM. (Foto: Indonesia.go.id)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Keuangan menargetkan 60,6 juta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM akan mendapatkan subsidi suku bunga kredit.

Direktur Sistem Manajemen Investasi Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Djoko Hendratto menuturkan, lembaga keuangan yang menjadi penyalur subsidi bunga dari pemerintah, akan langsung menghubungi para nasabah di sektor UMKM.

Baca Juga:

Warga Cirebon Tukar Sampah Jadi Emas dengan Program Clean and Gold

OJK Nilai Kinerja Layanan Jasa Kuangan Jabar Terjaga Baik



"Para penyalur ini jadi mitra kami, mereka yang selama ini berhubungan dengan debitur mereka yang kami mintakan untuk menghubungi semua debitur yang sudah terdaftar di OJK tadi. Mereka yang kami minta menjangkau debiturnya," kata Djoko dalam diskusi virtual di Jakarta, Jumat (19/6/2020).

Setelah dihubungi oleh lembaga penyalur yang terdiri dari perbankan, BPR, BPRS, PT Pegadaian, PNM, hingga Koperasi Badan Layanan Umum, UMKM akan didata dan dimasukkan ke dalam sistem informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Setelah itu, pemerintah akan langsung memberikan subsidi suku bunga ke dalam virtual account yang dimiliki masing-masing UMKM terdaftar. Sehingga, lembaga penyalur dipastikannya tidak akan lagi menagihkan subsidi bunganya kepada mereka karena langsung di debet secara otomatis ketika telah jatuh tempo.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pelaku UMKM Lembaga Keuangan Subsidi Suku Bunga OJK Pinjaman KUR Nasabah KUR Syarat KUR Kementerian Keuangan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Mantap!! Laba Bersih bank bjb Tembus Rp. 803 Miliar

Waspada, OJK Kembali Temukan Fintech Ilegal

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi