Ada Modus Transaksi Narkoba Lewat Ojol, Ini Langkah BNNK Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor AKBP Teguh Purwanto mengungkapkan bahwa pihaknya tengah menelusuri modus transaksi narkoba yang dilakukan via ojek online (ojol). Pihaknya sudah melakukan pendeteksian, karena sudah ada beberapa laporan.

“Kami sampai saat ini terus melakukan koordinasi penelusuran, karena pengiriman melalui jasa ojol itu mulai beredar di beberapa daerah. Sampai saat ini saya prediksi masih ada,” ujar Teguh Purwanto, di Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Jumat (19/6/2020).

Baca Juga:  Wow.. Prabowo Jadi Sosok Familiar Bagi Generasi Z

Mantan anggota BNN Provinsi Jawa Barat itu meminta kepada para pengemudi ojol selalu waspada setiap kali melakukan pengiriman paket. Dikhawatirkan di dalamnya malah berisi narkoba.

Baca Juga:  Hindari Narkoba, Presiden Jokowi Minta Pelajar Tolak Pemberian Barang Dari Orang Tidak Dikenal

“Informasi sekecil apa pun kami akan tindak di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Teguh.

Modus transaksi narkoba, menurut Teguh semakin beragam. Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 di kala pemerintah memusatkan perhatian pada penanganan virus yang menghebohkan masyarakat dunia itu.

Baca Juga:  Ini Alasan Tersangka Wasmad Edi Susilo dan Rombongan Dewan ke Cimahi

“Kami akan kejar terus, di masa kali ini banyak juga modusnya, tapi tidak hanya menggunakan jasa ojek online, ada juga modus lain,” katanya lagi. (Red)