Sebelum Pasang Logo NU Di Produk Konveksi, Baca Ini Dulu

Menjaga martabat dan kesakralan simbol organisasi

Ilustrasi- Logo NU di salah satu produk konveksi. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Sekretaris Jenderal PBNU HA Helmy Faishal Zaini menegaskan logo NU merupakan sebuah simbol organisasi hasil dari upaya lahir batin yang dilakukan oleh ulama-ulama Nahdlatul Ulama.

Banyak riwayat menjelaskan bahwa segala ikhtiar, baik lahiriah maupun batiniah ditempuh para ulama, termasuk oleh KH Ridwan Abdullah, dalam rangka meriyadhohi pembuatan logo NU. Karena itu, menurut Sekjen Helmy, sebagai simbol organisasi, sudah semestinya kita harus menjaganya dari berbagai tindakan yang merendahkan.



“Kita bersama harus menjaga martabat dan kesakralan simbol organisasi yang kita cintai,” kata Sekjen Helmy, Jumat (19/6/2020) di Jakarta.

Penggunaan logo NU pada produk-produk konveksi, khususnya pada produk berupa sarung yang pada praktiknya sering menempatkan logo NU pada posisi di bagian bawah atau bagian kaki adalah sesuatu yang sebaiknya dihindari.

“Pertimbangannya adalah karena akhlak dan soal etika. Tidak etis bagi kita menaruh logo organisasi yang diciptakan oleh para ulama itu di taruh pada bagian yang kurang sopan,” ungkap Sekjen.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Logo NU Logo Organisasi Sekretaris Jenderal PBNU HA Helmy Faishal Zaini Produk onveksi NU Penggunaan Logo NU Jabarnews Berita Jawa Barat Makna Logo NU

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi