Jago Matematika? Info Ini Wajib Dibaca

Terbuka untuk seluruh siswa dari seluruh dunia, yang ingin menguji kemampuan matematikanya di tingkat Internasional.

Ilustrasi- Matematika. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Eduversal kembali menyelenggarakan kompetisi matematika yakni International Eduversal Mathematic Competition (I-EMC) atau kompetisi matematika tingkat internasional yang diselenggarakan secara daring di tengah pandemi COVID-19.

"Eduversal sudah menyelenggarakan kompetisi matematika sejak 12 tahun yang lalu, dan sejak 2019 menyelenggarakan kompetisi matematika secara daring yang diikuti 3.000 peserta," ujar Ketua Komite I-EMC, Surya Saputra, dalam telekonferensi di Jakarta, Sabtu (20/6/2020).



Pada tahun ini, penyelenggaraan kompetisi tersebut untuk jenjang internasional dan diikuti peserta dari banyak negara. Kompetisi itu akan diadakan secara daring pada 11 Juli 2020. Kompetisi itu merupakan kompetisi daring pertama yang diadakan di Indonesia.

Peserta dapat bersaing dalam dua level yang berbeda yakni level junior untuk pelajar yang berusia di bawah 14 tahun, dan level senior untuk yang berusia rentang 14 sampai 17 tahun.

Surya menambahkan kompetisi itu terbuka untuk seluruh siswa dari seluruh dunia, yang ingin menguji kemampuan matematikanya di tingkat Internasional. Lebih dari 50 negara diundang untuk mengikuti kompetisi bergengsi tersebut. Sejumlah negara menyambut baik kompetisi itu yakni Inggris, Amerika Serikat dan Brasil.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Jago Matematika Kompetisi Matematika Ahli Matematika International Eduversal Mathematic Competition I-EMC Kompetisi Internasional Ketua Komite I-EMC Surya Saputra Kompetisi Daring

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi