Waspada Banyak Lubang di Jalur Arteri Purwakarta-Bandung

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kondisi Jalan di sepanjang jalur arteri Purwakarta-Bandung (Sukatani- Ciganea, Jatiluhur) sangat memprihatinkan. Pasalnya, di jalur tersebut banyak jalan bergelombang dan berlubang di sejumlah titik.

Kerusakan itu dapat memicu kecelakaan dan terus mengancam keselamatan pengguna kendaraan, apalagi jalur arteri tersebut dipadati truk-truk besar setiap harinya.

Baca Juga:  Bupati Bekasi: Santri Aset Pemerintah, Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah

Kondisi tersebut keluhkan penguna kendaraan roda dua, Asep Kurniawan (34) misalnya, ia mengatakan lubang menggangga di sejumlah titik di jalur arteri sangat berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas. Bahkan sangat berisiko merusak kendaraan.

“Tidak hanya berlubang, badan jalan itu juga bergombang, Harusnya segera diperbaiki karena sangat membahayakan bagi para pengendara motor khusus,” ungkapnya. Pada Sabtu (20/6/2020).

Baca Juga:  Mendagri Minta Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Asep menduga kondisi jalan rusak karena banyak dilintasi kendaraan bermuatan melebihi kapasitas kekuatan jalan. Akibatnya aspal mengelupas dan badan jalan rusak.

“Setiap hari saya melintas jalan ini, dan setiap harinya dipadati kendaraan bahkan truk bermuatan berat, atau memang sudah waktunya untuk diperbaiki,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pria Asal Sergai Ini Tewas Kena Setrum Saat Pasang Kabel

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia mengaku telah konfirmasi ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) jalan nasional.

“Saat ini dalam proses lelang atau anggaran penanganan darurat. Mudah-mudahan cepat teralisasi dan jalan itu segera diperbaiki,” singkat dia. (Gin)