Bosan Cuitan Hanya Bentuk Text? Yuk Cobain Fitur Suara di Twitter

JABARNEWS | BANDUNG – Twitter terus membarui fitur-fiturnya guna kenyamanan pengguna. Terbaru platform media sosial ini tengah menguji coba fitur pesan suara dalam cuitan, yang akan melengkapi pesan singat berbasis teks. Fitur Tweet Audio pada Kamis, 18 Juni 2020. Fitur ini dapat merekam suara pengguna dan membagikannya di unggahan.

Rekaman setiap Tweet Audio dapat bertahan selama 2 menit 20 detik dan terpecah menjadi 25 cuitan yang berarti dapat membuat Tweet Audio selama 58,5 menit.

Baca Juga:  Tim Panjat Tebing Indonesia Raih Juara IFSC ACC Asian Championship

Dikutip dari GSM Arena, fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk pengguna iOS, sebagaimana dijelaskan Twitter melalui akun resminya.

“Anda dapat mencuitkan cuitan. Namun kini Anda dapat mencuit dengan suara Anda! Dirilis hari ini di iOS, Anda kini dapat merekam dan mencuit dengan audio,” ujar @Twitter.

Namun, dari berdasarkan pantuan fitur tersebut belum tersedia di aplikasi iOS versi terbaru, yakni versi 8.23. Saat membuat cuitan, pengguna dengan perangkat Apple akan memiliki tombol untuk menambahkan suara tepat di sebelah tombol untuk menambahkan foto dari aplikasi kamera atau galeri.

Baca Juga:  Dari 666 Peserta, 523 Orang Lulus Bintara Polri 2018

Sebelumnya, Twitter telah dapat memutat GIF dan video, sehingga menambahkan audio dinilai sebagai langkah logis. Meski begitu, belum diketahui kapan Twitter akan menambahkan fitur tersebut untuk pengguna Android.

Baca Juga:  Sekda Positif Covid-19, Bagaimana Hasil Tes Usap Wali Kota Cirebon?

Foto profil pengguna akan ditambahkan sebagai gambar statis di tengah pada lampiran audio dan tidak akan diperbarui jika Anda memperbarui foto profil Anda.

Mengetuk Tweet suara seseorang akan memutar pesan audio dan secara otomatis. Pengguna iOS dapat mengetuk ‘play’ dan secara otomatis memperkecil dock audio sehingga bisa terus mendengarkan meski terus menggulirkan bawah ataupun keluar aplikasi. (Red)