Pemerintah Provinsi Jawa Barat Gelar Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah Jawa Barat menggekar apel upacara peringatan hari kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 01 Oktober setiap tahun nya.

Upacara dimulai tepat pukul 08.00 di.Halaman Depan Gedung Sate yang terletak di Jalan Diponegoro no 22 Bandung yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh seluruh jajaran ASN dilingkungan pemprov Jabar.

Baca Juga:  Waspada! Tiga Penyakit Berbahaya Ini Sering Dianggap Gejala Masuk Angin

Upacara dimulai dengan pembacaan pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dan pembacaan naskah undang-undang dasar 1945 oleh petugas upacara dilanjutkan dengan pembacaan naskah ikrar oleh inspektur upacara.

Baca Juga:  Sah! Dadang-Sahrul Gunawan Jadi Bupati-Wabup Bandung

Dalam sambutan nya Gubernur Jawa Barat menyampaikan, pemerintah Jawa Barat akan terus bertegad untuk mempertahankan nilai-nilai pancasila untuk menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bersatu.

“Kami tetap bertegad untuk mempertahankan nilai-nilai pancasila dan tetap menjunjung tinggi nilai pancasila untuk menjadi bangsa yang bersatu ,” ucapnya.

Baca Juga:  Perjalanan Dinas Fiktif, Giliran Ketua DPRD Diperiksa Kejari

Upacara peringatan hari kesaktian pancasila tersebut berlangsung khidmat dan ditutup dengan pembacaan doa oleh petugas upacara. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat