Kabar 30 ASN Pemkab Bandung Positif Covid-19, Dinkes Buka Suara

Sebanyak 30 orang yang positif COVID-19 itu dihasilkan dari 7.559 orang yang menjalani tes cepat dan tes usap

Kepala Dinkes Kabupaten Bandung, Grace Mediana Purnami. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Dinkes Kabupaten Bandung, Grace Mediana Purnami membantah soal adanya informasi 30 aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu yang disebut-sebut positif terinfeksi COVID-19.

"Sebanyak 30 orang yang positif COVID-19 itu dihasilkan dari 7.559 orang yang menjalani tes cepat dan tes usap. Namun, saya memastikan 30 orang tersebut bukan merupakan ASN," kata Grace di Bandung, Sabtu (20/6/2020).

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



Grace Mediana Purnami mengatakan setelah lakukan tes usap terhadap 341 peserta reaktif tes cepat pada rentang waktu pemeriksaan dari Maret hingga 19 Juni 2020, sebanyak 30 hasilnya positif, namun tidak ada yang profesinya ASN.

Dari 30 kasus positif hasil tes usap itu, sebanyak 26 peserta merupakan warga Kabupaten Bandung, sementara 4 lainnya dari luar Kabupaten Bandung.

"Di Kabupaten Bandung sendiri, sampai 19 Juni 2020, terdapat 93 kasus positif, 5 di antaranya meninggal, 74 sembuh dan 14 kasus masih dalam penanganan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Covid-19 Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Rapid Test Massal Kabupaten Bandung Dinas Kesehatan Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi