Bersiap Mengaspal, Begini Tips Periksa Ban Mobil Kamu Saat New Normal

Langkah awal adalah memeriksa tekanan angin ban sesuai rekomendasi pabrikan.

Ilustrasi pemeriksaan ban mobil. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Saat ini kamu berada di fase New Normal dan bersiap untuk beraktivitas kembali bermodalkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan virus COVID-19. Namun sebelum mengemudi, ada baiknya melakukan beberapa hal ini untuk memastikan mobil kamu dalam kondisi baik.

Bila sebelumnya mobil kesayangan menghuni garasi dengan ditetapkannya Work From Home (WFH) masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kemungkinan besar kini ia akan mengaspal lagi. Pasalnya sudah berlaku PSBB transisi, dan kegiatan perkantoran dimulai kembali.

Baca Juga:

DPD Dukung Pemerintah Terapkan PSBB

Presiden Jokowi Tetapkan PP Pembatasan Sosial Berskala Besar



Pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, masyarakat dapat kembali beraktivitas menggunakan kendaraan pribadi. Sebelum Anda menjalankan mobil, sebaiknya periksa komponen terluar kendaraan yakni ban. PT Hankook Tire Sales Indonesia mengingatkan kepada masyarakat untuk check-up kondisi ban sebelum berkendara, apalagi pada mobil yang lama terparkir selama PSBB.

President Hankook Tire Sales Indonesia, Yoonsoo Shin mengatakan terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengecek ban mobil yang sudah lama tidak digunakan, dimulai dari tampak permukaan ban. Jika terdapat kotoran seperti kerikil, cukup cuci ban dengan menyikatnya.

"Jika terdapat garis-garis halus atau retakan pada permukaan atau dinding ban, maka ban harus segera diganti," kata Yoonsoo Shin dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : New Normal PSBB Work From Home Tips Pelihara Ban Tips Mengemudi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Mobil Tak Dipakai Saat WFH, Ini Perawatan yang Wajib Dilakukan

Peringati HFN, Ini 10 Rekomendasi Film Karya Anak Bangsa

Jenuh di Rumah? Coba Atasi Sama Permainan Nostalgia Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi