Siap-Siap! ASN Yang Tidak Produktif Bakal Dikurangi

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (Penpan RB), Tjahjo Kumolo. Saat ini tengah menyusun strategi untuk mengurangi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dianggap tidak produktif, dalam masa bekerja di rumah selama pandemi Covid-19 di tanah air.

Menurut Tjahjo, saat ini di negara Indonesia kelebihan ASN yang tidak diperlukan. Tetapi kekurangan tenaga yang dibutuhkan.

Baca Juga:

Lonjakan Kasus Covid19 Meningkat, Bupati Ciamis Larang ASN Keluar Daerah

BKPSDM Pastikan ASN di Purwakarta Setia Terhadap Negara dan Pancasila



Hal ini mengacu pada catatan BKN bahwa kelompok produktif dalam masa work from home (WFH) menjadi berlebihan atau overload sehingga harus mengerjakan pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan kelompok yang tidak produktif.

Rumusan ulang manajemen ASN ini juga sejalan dengan rencana besar Kemenpam-RB tentang pembangunan ASN 2020-2024, yakni gencar memperbaiki kinerja ASN mulai dari tahap rekrutmen.

Terkait hal tersebut Tjahjo terus melakukan koordinasi dengan badan Kepegawaian Negara, untuk mencari solusi dalam merumuskan ulang sistem manajemen ASN, sesuai dengan tatanan kenormalan baru.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menpan RB Kurang Produktif ASN Manajemen ASN Sistem Kinerja ASN Tjahjo Kumolo Karikatur Mang Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tahun 2021 Penghasilan ASN Akan Lebih dari Rp 9 Juta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi