Bertahan Ditengah Pandemi, Kodim 0608 Cianjur Tanam Padi Perdana

JABARNEWS | CIANJUR – Upaya dalam menguatkan swasembada pangan, Kodim 0608/Cianjur melakukan penanaman padi perdana di Desa Cintaasih, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (20/6/2020).

Dandim 0608/Cianjur Letkol Rendra Dwi Ardhani mengatakan, penanaman padi perdana dilakukan di lahan seluas 1 hektar, lahan milik warga yang dipinjamkan untuk deplot Kodim 0608/Cianjur.

“Hari ini kami dari jajaran Kodim 0608/Cianjur dan Koramil turun tangan untuk menanam padi varietas inparid 32, dengan pola tanam jajar legowo, dikombinasikan dengan pupuk bio 44,” katanya.

Baca Juga:  CNEOS: Dua Asteroid Terdeteksi Melesat Dekati Bumi

Penaman padi perdana tersebut, dilakukan sebagai upaya memotivasi masyarakat dalam menyikapi dampak penyebaran wabah COVID-19 saat ini.

Dandim 0608/ Cianjur memaparkan, sekaligus berharap, mudah-mudahan dengan uji coba tersebut bisa berhasil. Mudah-mudahan bisa berhasil dan bisa maksimal, nanti lihat hasilnya.

Baca Juga:  Imam Masjid Ditikam Pemuda Usai Salat, Pisau yang Digunakan Bengkok

“Semoga bisa bermanfaat dan meningkatkan perekonomian di desa,” papar Rendra.

Penggunaan pupuk Bio 44, masih sambungnya, dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan produktifitas padi. Dengan pupuk Bio 44, padi Varietas Inpari 32 ini, bisa menghaslkan gabah 8,5 ton per hektar.

Baca Juga:  Atasi Masalah Kesehatan Masyarakat, Ini Kata Sekda Jabar

“Sekarang kita belum tahu akan sampai kapan pandemi ini berakhir, jika berkepanjangan pasti akan menimbulkan krisis pangan secara global, maka dari itu pangan ini menjadi kekua­tan untuk mengatasi krisis pangan,” paparnya

“Mudah-mudahan, apa yang dilakukan bisa sesuai harapan dan berhasil. Upaya meningkatkan produktivitas tanaman padi,” pungkasnya. (Mul)