Ini Langkah Strategis Bima Arya Dalam Menghadapi Puncak Corona di Bogor

Juli dan Agustus diprediksi jadi puncak penyebaran Covid-19 di Kota Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Kasus-kasus virus corona baru (Covid-19) di beberapa kota Indonesia masih mengalami peningkatan yang signifikan, khususnya Kota Bogor. Bima Arya, selaku wali kota setempat menyebut bahwa Kota Bogor diyakini akan mengalami puncak penambahan kasus Covid-19 pada dua bulan ke depan.

Sejumlah langkah antisipasi dalam menyikapi kenaikan kasus positif COVID-19 di kota itu dalam 10 hari terakhir sekaligus mengantisipasi adanya prediksi penyebarannya yang akan meningkat lagi pada Juli-Agustus 2020.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



"Dari hasil kajian tim ahli epidemiologi penyebaran virus COVID-19 akan meningkat lag di Kota Bogor pada Juli sampai Agustus 2020," kata Wali Kota Bima Arya Sugiarto dalam pernyataan yang disampaikan di Kota Bogor, Minggu (21/6/2020).

Menurut dia guna mengantisipasi peningkatan penyebaran COVID-19 pada Juli hingga Agustus 2020 hanya bisa dilakukan dengan mencegah transmisi lokal, yakni interaksi manusia dari luar kota Bogor ke Kota Bogor. Karena itu, Pemkot Bogor harus melakukan langkah-langkah antisipasi guna menekan kenaikan penyebaran COVID-19 dan mengendalikannya agar tetap landai.

"Targetnya, buka bukan mengejar angka positif COVID-19 menjadi rendah, tapi berikhtiar agar lebih banyak warga Kota Bogor yang selamat," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Covid-19 Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Rapid Test Massal Kota Bogor Bima Arya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi