Bersiap Buka Lagi, Berikut Persiapan Di Kebun Binatang Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Berbagai persiapan dilakukan secara maksimal oleh petugas di Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo Garden (Bazoga) jelang rencana akan dibuka lagi guna keamanan untuk pengunjung.

Fasilitas tersebut diantaranya seperti pembatas antrian di pintu masuk, pembatas jaga jarak di setiap kandang, dan sudah dilakukan pembersihan di loket.

Berbagai persiapan dilakukan secara maksimal oleh petugas di Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo Garden (Bazoga) jelang rencana akan dibuka lagi untuk keamanan pengunjung.

Baca Juga:  Bupati dan Lanal Cirebon Monitoring Wilayah Pantai, Ada Apa?

“Saat ini, kami tengah membangun 16 tempat cuci tangah di area Kebun Binatang Bandung (Bazoga) sebelum dibuka,” kata Marketing Communication Bazoga, Sulhan Safii, Minggu (21/06/2020).

Selain tempat cuci tangan, pihaknya terus mengerjakan fasilitas lainnya, seperti pembatas antrian di pintu masuk, pembatasan di area kebun binatang dan pembatas jaga jarak di setiap kandang yang sudah selesai dikerjakan. sudah dilakukan pembersihan di loket.

“Nantinya pintu masuk dikonsentrasikan di satu titik, yakni di gate 3 atau gate garuda yang memiliki parkiran sekitar 100 mobil,” ungkap Sulhan.

Baca Juga:  Penistaan Agama Muhammad Kace, Kabareskrim Polri: Proses Sedang Berjalan

Kemudian, terhadap para penguunjung bazoga nantinya akan akan diberlakukan standar operasional prosedur (SOP) AKB secara ketat, misalnya security, loket dan portir menggunakan face shield, masker dan sarung tangan, serta disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

“Dilakukan pengecekan suhu setiap pengunjung yang datang, bila melebihi 37,5 derajat tidak diperkenankan masuk,” tandasnya.

Sulhan menyebut Kebun binatang Bandung hingga belum mendapat kepastian kapan dibuka kembali. Pihaknya kata Sulhan, sudah melakukan prosedur yang ditempuh dengan menyiapkan fasilitas kemudian bersurat ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung. Setelah itu tim gugus tugas dari disbudpar akan mengecek keberadaan fasilitas tersebut.

Baca Juga:  Gempa Bumi Guncang Sejumlah Wilayah di Sumut, BPBD Minta Masyarakat Waspada

“Baru mereka mengeluarkan surat boleh atau tidaknya fasilitas rekreasi ini dibuka untuk umum. Selama ini baru tim gugu tugas yang melakukan pengecekan ke lokasi,” katanya. (Red)