Jalin Tali Silaturahmi, Bupati Sergai Buka Lomba Mancing Lele

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bupati Serdang Bedagai Soekirman membuka lomba mancing mania ikan lele di kolam pancing di Dusun 4, Desa Pergulaan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (21/6/2020).

Soekirman berharap lomba memancing bisa menjadi destinasi wisata baru, sehingga ada alternatif hiburan bagi masyarakat Serdang Bedagai. Ini disampaikan Bupati setelah melihat antusias peserta lomba memancing.

Ujang selaku ketua panitia mengatakan, jumlah mancing mania diikuti ratusan pemancing datang dari berbagai daerah. Untuk juara dilihat dari berat ikan yang berhasil dipancing.

Baca Juga:  Dua Orang Tewas, Kecelakaan Rombongan Pelajar Dari Cianjur

“Untuk juara dilihat dari berat ikan yang berhasil dipancing,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk juara pertama mendapat uang pembinaan sebesar Rp 600.000, hadiah kedua Rp 400.000, hadiah ketiga Rp 300.000 dan juara Harahap Rp 200.000.

“Waktu memancing selama 2 jam, setelah waktu habis ikan ditimbang untuk menentukan juara,” bilangnya.

Baca Juga:  Kabar Baik, Dua Terminal Di Kota Bandung Mulai Beroperasi Besok

Ditempat terpisah, Bupati Serdang Bedagai Soekirman mengatakan, lomba memancing dalam rangka mendukung komunitas pemancing Kabupaten Serdang Bedagai dalam melestarikan dan mencintai ikan yang ada.

“Suatu kebanggaan komunitas pemancing Kabupaten Serdang Bedagai masih terlihat aktif,” katanya.

Ia meminta, para komunitas pemancing agar menolak para pencari ikan dengan menggunakan alat setrum, karena dengan menggunakan alat setrum akan merusak jenis ikan yang ada di sungai atau rawa.

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling 9 Agustus 2018

“Kita minta agar pencari ikan tidak menggunakan alat setrum karena akan merusak jenis ikan yang ada,” bilangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengapresiasi kreativitas warganya sebagai penyelenggara kegiatan ini. Karena antara pemencing terdapat jalinan yang bisa dirajut antara panitia bersama komunitas pemancing. (ptr)