Tanpa Kemeriahan, HUT Kota Cimahi Ke-19 Digelar Sederhana

JABARNEWS | CIMAHI – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, peringatan Hari Jadi ke-19 Kota Cimahi pada Minggu, (21/06/2020) dilaksanakan tanpa kemeriahan dan euporia. Peringatan dilakukan secara sangat sederhana.

Pada hari Minggu 21 Juni 2020, Kota Cimahi memperingati hari jadinya ke-19. Peringatan HUT Kota Cimahi tahun ini dilaksanakan tanpa kemeriahan dan euporia. Peringatan dilakukan secara sangat sederhana.

Rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Cimahi diawali dengan Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kota Cimahi Jalan Dra. Djulaeha Karmita Kota Cimahi.

Tak ada hiasan hingga umbul-umbul, gedung dewan hanya dihias secara sederhana berupa rangkaian bunga pada bagian podium ruang sidang paripurna. Juga tak ada gelaran kesenian daerah hingga pesta rakyat yang biasa memeriahkan suasana memeriahkan suasana HUT Kota Cimahi kali ini.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum: Integritas Benteng Pencegahan Korupsi

Pihak DPRD Kota Cimahi dalam pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa tetap menerapkan Protokol Kesehatan sebagaimana mestinya.

Pada pengantar pimpinan Rapat, Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkanaen mengatakan, saat ini situasi yang terlihat dari berbagai peraturan dan ketentuan yang diterbitkan menyikapi kondisi kedaruratan kesehatan.

“Salah satunya hari ini pelaksanakan Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Cimahi, yang biasanya dilaksanakan dengan penuh suka cita dan mengundang banyak orang, tapi dilaksanakan dengan sederhana namun penuh hikmat,” kata dia.

Azul sapaan Achmad Zulkanaen berharap bahwa pandemi bisa segera berakhir, dan masyarakat Kota Cimahi selalu diberikan kesehatan.

Baca Juga:  Menristek: Pembangunan di Daerah Rawan Gempa Harus Hati-Hati, Perhatikan Ini

Sementara Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, dalam sambutannya menuturkan, mengenai kondisi Kota Cimahi yang saat ini sedang menghadapi Covid-19, bukan sebagai penghalang untuk membangun Kota Cimahi.

“Sesuai dengan Tema Peringatan HUT Ke-19 Kota Cimahi tahun ini, yaitu ‘Bangkit, Optimis, Menang’, artinya Kota Cimahi yang telah berusia 19 Tahun harus bergerak dinamis, penuh percaya diri memasuki perubahan-perubahan yang terjadi di masa depan,” jelas Ajay.

Ia menambahkan Kota Cimahi harus optimis untuk mampu menghadapi perubahan zaman dengan mengubah kebiasaan, paradigma dan perilaku agar selaras dengan perubahan dunia yang bergerak cepat, serta bangkit dari ketinggalan, optimis dalam mencapai tujuan.

Baca Juga:  Jalan Pertanian di Desa Tegalurung Mulus Berkat Dana Desa

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Cimahi untuk bangkit bersama dari keterpurukan akibat pandemi ini, optimis membangun kembali untuk mengembangkan usaha dan investasi yang dapat mendukung kemajuan perekonomian warga,” tutupnya.

Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kota Cimahi diawali pada hari ini dengan pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kota Cimahi, yang hanya dihadiri oleh 30 orang, yaitu Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Forkompimda, Para Pimpinan DPRD, Para Ketua Komisi, serta Para Ketua Fraksi, sedangkan anggota DPRD lainnya mengikuti Rapat Paripurna melalui aplikasi Zoom. (Red)