Beraksi di Siang Bolong, Perampok Toko Perhiasan Bonyok Diamuk Massa

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sungguh nekat aksi pelaku yang satu ini. Disaat warga lagi sibuk akan aktivitasnya, justru pelaku perampokkan melancarkan aksinya di toko perhiasan Perak Puas Nomor 19 di Cihideung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Aksi pelaku dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB disaat toko perhiasan tersebut baru saja membuka gerainya. Perampokan toko perhiasan ini berhasil digagalkan warga. Alhasil pelaku terkapar di tengah Jalan Cihideung, akibat dipukuli dan ditendang warga sekitar.

Baca Juga:  Tiga Kebiasaan Buruk Ini Bisa Mempengaruhi Keuangan Kalian

Beruntung tidak lama kemudian polisi mendatangi lokasi kejadian untuk menenangkan massa serta mengamankan pelaku.

Berdasarakan keterangan saksi, perampok itu modusnya tak melihat ke dalam toko. Hanya saja tiba-tiba ketika para pegawai sedang beres-beres karena toko baru buka, dia mendadak beraksi.

Baca Juga:  Sebanyak 27.000 Warga Kota Bekasi Jalani Rapid Test, Begini Hasilnya

“Tiba-tiba terdengar suara kaca pecah di etalase bagian depan. Perampok itu memukulkan helmnya ke etalase kaca depan dan saat kaca pecah, dia langsung ngambil perhiasan perak,” ujar salah seorang pekerja toko.

Terang dia, lalu saat hendak kabur para pekerja toko berteriak sehingga warga yang berada disekitar toko mengejar pelaku hingga akhirnya si perampok bisa ditangkap.

Baca Juga:  Inilah Himbauan Pemerintah Untuk Peringati Kemerdekaan

“Rampoknya sendirian kang, langsung bawa perhiasan perak sarawu (serangkul) kitu lah kang. Kira-kira sebanyak 20 gram. Ada gelang, kalung, cincin. Alhamdulillah ka tangkep pelakuna,” jelasnya.

Saat kejadian kebetulan aktivitas warga sekitar lokasi telah dimulai, sehingga saat hendak kabur, perampok berhasil diamankan. Kini si perampok telah mendekam di penjara Polsek Cihideung. (Red)