Begini Cara Relawan BHS Cianjur Bagikan Sembako Saat Pandemi Covid-19

JABARNEWS | CIANJUR – Para relawan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat bergotong royong membagikan sedikitnya 500 paket sembako dan 2.000 lembar masker bagi mereka yang terdampak krisis Covid-19

Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Cianjur, Jimmy Perkasa alias Aang mengatakan, hal ini dilakukan wujud dan kepeduliaan di tengah pandemi Covid-19, saat ini

“Minimalnya, bisa meminimalisir dan selalu menjaga kesehatan, jaga pola hidup sehat. Mari kita perangi penyebaran Covid-19,” katanya saat dihubungi, Minggu (21/6/2020).

Baca Juga:  Paham Menko Perekonomian Dinilai Tak Selaras Dengan Presiden Terkait PSBB Jakarta

Jimmy menambahkan nanti, akan ada gerakan sosial lagi oleh para relawan Covid-19, dari PPP Cianjur. Ini dilakukan tidak cukup sampai disini saja, akan tetapi secara berkesinambungan. Saat ini masker yang dibagikan sudah tersebar kepada masyarakat. Dan, para relawan memberikan paket sembako juga, bukan hanya masker saja.

“Tujuannya untuk menekan angka penularan virus corona dan memutus mata rantai,” ujar Ketua PPP Kabupaten Cianjur, untuk melaksanakan social distancing dan physical distancing.

Baca Juga:  Wah! Orang Ini Sebut Ridwan Kamil akan Masuk PAN, Benarkah?

Ribuan masker dibagi-bagikan kepada warga, dilakukan oleh relawan PPP Cianjur, yang dikenal dengan panggilan relawan Barisan Hijau Sampurna (BHS) Manjur, melalui door to door ke rumah-rumah warga, maupun di jalan raya bagi warga yang sedang melintas.

Dilakukan relawan BHS Manjur tersebut, merupakan upaya memotong mata rantai Covid-19, selain itu memberikan sumbangan sembako kepada warga kurang mampu, yang terdampak kebijakan pemerintah mengurangi aktivitas warga selama pendemi.

Baca Juga:  Bank Bjb Kembali Gelar Promo Kredit

Jimmy berharap, gerakan sosial kemanusiaan seperti ini, mendiskusikan masker secara gratis dan sembako bisa dapat menginspirasi kelompok masyarakat lainnya juga.

“Ya, tidak lain koteknya untuk saling membantu di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Khususnya di Cianjur,” tandasnya.

Selain itu, relawan BHS Manjur juga, memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya menggunakan masker. Terutama saat berpergian keluar rumah, sebagai bagian upaya memutus mata rantai Covid-19 di tengah masyarakat. (Mul)