Sebentar Lagi Pensiun, Sekda Purwakarta: Saya Akan Ternak Burung Puyuh

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pensiun bakal dialami setiap Aparatur Sipil Negara atau ASN, tidak terkecuali Iyus Permana, yang kini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta.

“Dua tahun lagi saya pensiun,” ujarnya, kepada wartawan, Minggu (21/06/2020).

Siang itu Iyus, bersama sejumlah warga dan petugas kebersihan, beramai-ramai membersihkan saluran di tepi jalan protokol Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta. Saluran tersebut mampet karena pembuangan limbah, diantaranya limbah dari rumah makan.

Baca Juga:  Bappeda: Pemindahan Ibu Kota Jabar Demi Peningkatan Kinerja

Bagi Iyus Permana, kebiasaan “beberesih” lingkungan khususnya di lingkugan perkotaan, terbiasa ia lakukan, sekalipun di hari libur.

“Terlebih jalan protokol, tidak boleh ada genangan air di jalan, karena saluran mampet,” tuturnya.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di RI Tembus 100.000, Satgas: Kita Tidak Boleh Lengah

Ia menyayangkan rendahnya kesadaran sebagian masyarakat yang membiarkan saluran mampet, sekalipun saluran itu berada di depan rumah atau tempat usaha, seperti rumah makan.

Iyus Permana, juga dikenal sebagai sosok birokrat yang memiliiki kepekaan terhadap permasalahan yang muncul di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Waspada! Jumlah Positif Covid-19 di Ciamis Bertambah Lagi

Dua tahun menjelang pensiun, ia juga blak-blakan telah mempersiapkan untuk beraktifitas, dan mengisi waktu luang jika telah “berhenti” dari ASN.

“Saya sudah menyiapkan lahan untuk usaha peternakan, yakni beternak berbagai jenis ayam, dan beternak burung puyuh,” katanya. (Red)