Input Galang Dana Untuk Pengobatan Balita Pengidap Kanker Rahang di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seolah tak lelah aksi kemanusiaan dan membantu sesama terus dilakukan Grup media sosial Facebook Informasi Purwakarta Terkini (INPUT).

Kali ini Grup Facebook dengan ratusan ribu member itu melakukan aksi penggalangan dana untuk mendonasikan dana kepada penderita seorang balita warga Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta yang mengidap tumor maxila atau tumor rahang sejak beberapa bulan lalu.

Humas INPUT, Sahril Sidik mengatakan, Penggalangan dana tersebut telah dimulai dari Rabu, 17 Juni 2020, yang rencananya akan digelar hingga Rabu, 23 Juni 2020 mendatang.

Baca Juga:  Satgas Covid-19: Harga Test Swab yang Melebihi Ketentuan, Laporkan!

“Pengalangan dana tersebut hanya untuk membantu biaya pengobatan Aditya Alfareza, balita berusia 4 tahun, yang merupakan Warga Kampung cibodas, RT 010/003, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta,” ungkap pria yang akrab disapa Boril itu, Minggu (21/6/2020).

Dijelaskannya, Balita diketahui telah menerita penyakitnya semenjak bulan maret 2020 dan menahan sakit tumor yang terus membengkak di rahang bagian kanan.

Selain itu, keadaan ekonomi orang tua anak tersebut sangat memprihatinkan. Ayahnya yang bernama Ali (31) yang bekerja sebagai buruh harian lepas di sebuah toko kue kering, dengan penghasilan Rp.25 ribu hingga Rp.30 Ribu per hari harus berbesar hati melihat sang anak menghadapi penyakit yang dialaminya saat ini.

Baca Juga:  Imbas PSBB Jakarta, Petani Sayuran di KBB Keluhkan Ini

INPUT Penggalangan dana dikumpulkan melalui Gerakan INPUT Galang Dana untuk bantu Aditya Alfareza melawan tumor, berdonasi Rp 10.000 sanggup?.

“Member Input atupun Masyarakat Purwakarta dapat berdonasi sambil menjaga physical distancing dan sosial distersing dengan mengirim ke rekening BCA.2310108041 atas nama Sahril Sidik atau bisa menghubungi nomor telepon/WhatsApp 0896-2563-4666,” kata Boril.

Baca Juga:  Menpora Zainudin Umumkan Siapa Saja Boleh Maju Jadi Ketum PSSI, Kriterianya Seperti Apa?

Saat ini, sambung dia, dari tanggal 17 Juni 2020, dana yang terkumpul dari sudah mencapai Rp. 4.306.000 dan mudah-mudahan dana nya terus bertambah.

“Sedekah dan berbagi dengan sesama adalah perbuatan baik yang harus dilakukan secara rutin. Apalagi, berbagi dengan sesama tak harus selalu dengan nominal yang besar dan harus banyak. Mari berbagi dengan membantu sesama yang sedang kesusahan. Dirinya berharap bisa banyak donatur yang terus peduli dengan sesama dan kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah membatu,” pungkasnya. (Gin)