aqua

Sektor Wisata Kabupaten Bandung Wajib Miliki Sertifikat New Normal, Ini Tahapannya

Sertifikat new normal merupakan prasyarat beroperasinya sektor pariwisata pada masa AKB.

Wisata Kawah Putih Ciwidey Kabupaten Bandung. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Seluruh kawasan wisata di Kabupaten Bandung saat memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diwajibkan untuk memiliki sertifikat new normal.

"Sertifikat new normal merupakan prasyarat beroperasinya sektor pariwisata seperti hotel, objek wisata, cafe dan restoran pada masa AKB," ujar Yosep Nugraha, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung, dalam keterangan pers, Minggu (21/06/2020)

Baca Juga:

Masyarakat Purwakarta Terus Diingatkan Untuk Taati Protokol Kesehatan

Lagi, Artis Digiring Polisi karena Kasus Narkoba



Ia menambahkan untuk mendapatkan sertifikat tersebut, sektor parawisata harus menerapkan sistem, Look, Book, Pay and Enjoy (LPBE) untuk menunjang pengaplikasian protokol kesehatan di bidang pariwisata.

Sebelum menerbitkan sertifikat, pihaknya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Bandung akan melaksanakan tahap verifikasi.

“Meskipun masih tahap sosialisasi, kami menargetkan Insya Allah 26 Juni nanti seluruh kawasan wisata sudah menerapkan LBPE dan memiliki sertifikat new normal,” ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sektor Wisata Bandung Kabupaten Bandung AKB Adaptasi New Normal jabarnews Berita Jaw Bart berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi