aqua

Bersiaplah! Kamu Harus Miliki Skill Ini Agar Bisa Bertahan Saat Pandemi

Di era normal baru ini, dunia kerja pun membutuhkan skill atau keterampilan tambahan

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pandemi virus corona memaksa berbagai aspek kehidupan berubah dan beradaptasi menghadapi new normal atau normal baru. Begitu pula dengan dunia kerja. Setiap orang mesti bersiap untuk menghadapi new normal di dunia kerja agar tetap bertahan ditengah pandemi Covid-19.

Dengan adanya kebijakan tersebut, tentunya akan berpengaruh terhadap profesi yang menjadi incaran di masa mendatang. Pasalnya, hal ini akan membuat kebutuhan perusahaan terhadap skill para pekerja turut berubah.

Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019



Di era normal baru ini, dunia kerja pun membutuhkan skill atau keterampilan tambahan. Menurut CEO dan Co-Founder TopKarir, Bayu Janitra Wirjoatmodjo ada empat kemampuan baru yang perlu dimiliki bagi pekerja dalam menghadapi new normal.

"Kalau untuk yang saat ini masih bekerja, beberapa skill yang memang harus dipegang, pertama itu adalah skill terkait sama COVID. Ini kan lebih ke protokoler kesehatan ya. Nah itu kan membutuhkan juga pengetahuan dan penerapan. Jadi kita menyebutnya itu skill kan sebenarnya. Itu satu," kata dia, Minggu (21/6/2020).

Lalu yang kedua adalah mengelaborasi pekerjaan yang tadinya bersifat konvensional atau offline menjadi bersifat online. Sebagai contoh, dia menjelaskan semenjak ada pandemi COVID-19 dan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagian pekerjaan kini dilakukan secara online.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Covid-19 Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Rapid Test Massal Bertahan Saat Pandemi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi