Alhamdulillah, Majalengka Kini Nihil Kasus Covid-19

JABARNEWS | MAJALENGKA – Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Majalengka Alimudin mengatakan kasus terkonfirmasi positif di wilayahnya sudah nol kasus,

“Per hari ini pasien positif COVID-19 sudah tidak ada,” ujar Alimudin Minggu (21/6/2020).

Ia menjelaskan, hal tersebut dikatakanya setelah pasien terakhir yang merupakan seorang sopir bus jurusan Rajagaluh ke Jakarta, di mana yang bersangkutan diduga terpapar saat bekerja kini telah sembuh.

Baca Juga:  Libur Panjang, Jasa Marga Catat 336 Ribu Lebih Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Kasus positif COVID-19 di Majalengka semua berjumlah tujuh orang dengan perincian seorang meninggal dunia dan enam lainnya dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Majalengka Supartiningsih mengatakan pasien berinisial A yang merupakan sopir bus tersebut setelah dites Polymerase Chain Reaction (PCR) terakhir, dinyatakan negatif COVID-19.

Baca Juga:  DPRD Soroti LKPJ Soal IPM, Ini Tanggapan Plt Bupati Cianjur

“Yang bersangkutan dinyatakan negatif pada tes PCR terakhir, dirawat di RSUD dari tanggal 1 Juni hingga 20 Juni 2020,” katanya.

Saat pemeriksaan terakhir oleh tim medis, kata Supartiningsih, kesehatan pria berusia 51 tahun itu semakin membaik. Namun, yang bersangkutan harus tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum benar-benar dinyatakan sembuh.

Baca Juga:  Simak! Berikut Panduan Protokol Kesehatan untuk Hotel dan Restoran

“Berdasarkan pemeriksaan terakhir juga, yang bersangkutan dinyatakan sehat tetapi masih harus melalukan isolasi mandiri selama 14 hari, ” tuturnya. (Red)