Pesan Aher Kepada Masyarakat Jabar Tentang Pancasila

JABAR NEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan baru saja memimpin upacara peringatan hari kesaktian pancasila bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di halaman depan Gedung Sate, Senin pagi (02/10/2017).

Gubernur mengajak seluruh lapisan masyarakat berikrar untuk menjadikan pancasila sebagai ideologi negara sepanjang masa selama Indonesia merdeka.

Baca Juga:  Aher Minta PTN Di Indonesia Jadi Pengampu PTS

“Maknanya tentu sebagai bangsa mari kita berikrar menjadikan pancasila sebagai ideologi negara secara terus menerus tanpa batas waktu sampai kapanpun sepanjang indonesia merdeka, terus sepanjang masa,” ujar Gubernur yang karib disapa Aher tersebut saat diwawancara usai memimpin upacara, Senin (02/10/2017).

Aher menyampaikan, ideologi pancasila akan menghadirkam persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan yang ada sehingga terbentuklah satu kesatuan Indonesia yakni tunggal ika yang harus dipegang teguh dalam setiap keadaan.

Baca Juga:  Emil Berbagi Tips Rintis Usaha di Hadapan Kaum Milenial

“Kita harus kokoh utuh dan teguh sepakat untuk pancasila baik ada ancaman atau tidak baik ancaman nyata mau tidak kita harus punya pegangan ideologi dan ideologi kita pancasila,” tegasya.

Sama halnya dengan anak bangsa lainnya menurut Aher para aparatur sipil negara (ASN) memiliki tugas yang sama untuk mengamankan negara baik dari sisi ideologi maupun dari sisi pelayanan publik.

Baca Juga:  Ini Dia Gaya Cuek Demiz Jajan Es Cendol Di Pasar

“ASN adalah petugas negara yang bertugas untuk mengamankan negara dari sisi ideologi mapun dari sisi pembangunan pelayanan publik sama anak bangsa lainnya ASN harus memiliki keploporan terdepan dalam mempertahankan pancasila,” tutupnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat