Berikut Cara KPU Pastikan Pilkada 2020 Aman Dari Covid-19

Penyelenggara di daerah yang berinteraksi langsung dengan masyarakat akan dibekali alat pelindung diri.

Ilustrasi, Pilkada serentak 2020. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kini sedang menyiapkan berbagai hal untuk mendukung terlaksananya tahapan Pilkada serentak 2020 agar tetap aman dari penyebaran Covid-19.

"Kami sudah mengajukan usulan anggaran (untuk menyiapkan tahapan sesuai prosedur protokol kesehatan) dan sudah sedang diproses. Kami juga sudah berkoordinasi dengan KPU daerah dalam rangkaian penyiapan logistik untuk memastikan alat pelindung diri bagi tahapan ini bisa disiapkan," ujar Komisioner KPU I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi di Jakarta, Senin, (22/06/2020).

Baca Juga:

eLKaP Purwakarta: Sosialisasi KPU Kepada Pemilih Pemula Tidak Efektif

Bawaslu Purwakarta Perbolehkan Acara Ngagubyag Yang Dibuat



KPU juga sudah mengeluarkan surat edaran tentang tahapan pilkada sesuai protokol kesehatan dan KPU RI terus mengupayakan beberapa regulasi lainnya, seperti petunjuk teknis yang menjadi panduan bagi penyelenggara di daerah.

"Surat edaran dan petunjuk teknis itu sambil menunggu Peraturan KPU terkait pilkada sesuai protokol kesehatan bisa diundangkan. Hari ini rapat dengar pendapat terkait peraturan KPU itu," ucapnya.

Sebelumnya Ketua KPU RI Arief Budiman sudah menjelaskan penyelenggara di daerah yang berinteraksi langsung dengan masyarakat akan dibekali alat pelindung diri berupa masker, hand sanitizer, sarung tangan karet, pelindung wajah, sampai baju hazmat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : KPU KPU RI Arief Budiman Pilkada 2020 pilkada Serentak Jabarnewss Berita Jawa Barrat Berita Terkini

berita terkait

KPU Majalengka Bakal Rekrut 28.475 Anggota KPPS

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi