Gak Nyangka, Ternyata Kulit Petai Bisa Jadi Obat Impoten Lho!

Buah dari pohon suku polong-polongan (Fabaceae) ini diketahui mengandung zat gizi makro yang lengkap meliputi karbohidrat, protein dan lemak.

Kulit petai yang memiliki beragam khasiat. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Siapa yang tak mengenal dengan polongan berkulit hijau dan hidup di dataran tinggi. Petai, adalah tanaman tahunan yang memiliki bau yang khas ini kerap menjadi pelengkap menu sajian makanan di Indonesia. Baunya yang khas membuat orang enggan mengkonsumsinya.

Kulit petai memiliki bentuk yang besar dan tebal. Biasanya para penggemar petai mengkonsumsinya hanya biji petainya saja sedangkan untuk kulitnya dibuang begitu saja. Ternyata selama ini dengan membuang kulit petai adalah suatu kesalahan besar yang tidak disadari.

Baca Juga:

Sering Mandi Air Dingin Bermanfaat Bagi Kesehatan, Kok Bisa?

Sering Kehujanan? Simak Tips Ini Agar Tidak Pusing Setelahnya



Karena perlu diketahui, kulit petai juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Bahkan kulit petai ternyata bermanfaat sebagai obat alternatif alami dalam penyembuhan penyakit tertentu.

Dilansir dari berbagai sumber mengatakan jika air rebusan kulit petai bisa menjadi obat alami penyakit mematikan di dunia. Buah dari pohon suku polong-polongan (Fabaceae) ini diketahui mengandung zat gizi makro yang lengkap meliputi karbohidrat, protein dan lemak. Berikut 3 manfaat air rebusan kulit petai dan cara mengonsumsinya

1. Obat diabetes. Orang yang memiliki riwayat keturunan diabetes berisiko tinggi untuk terserang penyakit ini. Kandungan gula darah tidak sewajarnya dengan sekresi insulin dapat menyebabkan kematian.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Manfaat Kulit Petai Manfaat Petai Info Kesehatan Obat Alternatif Obat Impotensi Obat Diabetes Obat Asam Urat Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Diantara Kopi Dan Teh Mana Yang Lebih Sehat?

Mengenal Cuka Apel, Yuk Simak Manfaatnya!

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi