Gimana Nih, Laman PPDB Kota Bandung Sulit Diakses

Menurut Sekdis Disdik saat ini sedang dilakukan sinkronisasi data pada sistem laman tersebut, sehingga terjadi masalah.

Orangtua saat mendaftarkan anaknya menggunakan sistem PPDB di Kota Bandung. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bandung untuk tahun ajaran 2020/2021 sedang berlangsung. Namun Laman pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kota Bandung ppdb.bandung.go.id tidak bisa diakses sejak pagi hingga siang.

Laman tersebut diakses oleh sejumlah orang tua murid untuk mendaftarkan anaknya dari SD ke SMP melalui jalur zonasi dan perpindahan orang tua, selain itu untuk siswa TK ke SD juga baru dibuka hari ini.

Baca Juga:

Pembagian Zonasi PPDB Kota Bandung

Disdik Kabupaten Bandung Ajak Awasi PPDB



Sekertaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Cucu Saputra mengatakan, situs website ppdb.bandung.go.id saat ini sedang dilakukan sinkronisasi data pada sistem laman tersebut, sehingga terjadi masalah.

“Untuk yang jalur zonasi kami sedang melakukan sinkronisasi disistemnya, terutama bagi yang tidak keterima dijalur afirmasi dan prestasi, kan mereka harus ikut lagi dijalur zonasi, sedangkan yang keterima dari jalur prestasi dan afirmasi belum final, sistem sedang melakukan sinkronisasi agar yang sudah keterima tidak daftar lagi, dan yang tidak keterima bisa daftar lagi,” ujar Cucu, Senin (22/6/2020).

Menurut Cucu, saat ini selain diakses orang tua yang ingin melihat pengumuman dan mendaftarkan anaknya ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) laman yang disediakan juga diakses orang tua yang akan mendaftarkan anaknya ke Sekolah Dasar (SD).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PPDB PPDB Kota Bandung Laman PPDB Sulit Diakses Dians Pendidikan Disdik Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Wagub Jabar Tinjau Pelaksanaan PPDB 2019

Polemik PPDB Berbasis Zonasi

Komisi V DPRD Soroti PPDB 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi