aqua

Jokowi Keluarkan Perpres Nomor 65 Tahun 2020, Kaum Disabilitas Harus Tahu

Sebagai langkah progresif Jokowi dalam menghormati hak-hak disabilitas.

Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 65 Tahun 2020 Tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Penghargaan dalam Penghormatan, Perlindungan, dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas.

Kebijakan ini disebut sebagai langkah progresif Jokowi dalam menghormati hak-hak disabilitas.

Baca Juga:

Keluarga TNI Di Kompleks Cijantung Jakarta Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

APK Jokowi-Amin Penuhi Jalanan Kota Bandung, Bawaslu Temukan Pelanggaran



Juru bicara Presiden bidang sosial Angkie Yudistia menjelaskan Pasal 6 Perpres Nomor 65 Tahun 2020 menetapkan kriteria penerima penghargaan yakni perseorangan, kelompok, atau lembaga yang berjasa dalam penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak penyandang disabilitas. Penghargaan juga bisa diberikan kepada pihak yang memberikan kemudahan dan menemukan inovasi bagi penyandang disabilitas.

"Perpres ini adalah rambu bagi setiap masyarakat untuk menjadikan penyandang disabilitas sebagai bagian yang layak untuk mendapat hak serta tanggung jawab yang sama dengan masyarakat umum," kata Angkie melalui keterangan tertulis dilansir dari laman Medcom.id, Senin (22/6/2020).

Menurut dia, penghargaan ini bisa menjadi motivasi bersama untuk mewujudkan penghormatan, pelindungan, dan pemenuhan hak penyandang disabilitas dalam segala aspek kehidupan. Penghargaan diberikan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Presiden Joko Widodo Jokowi Perpres Nomor 65 Kaum Disabilitas Penyandang Disabilitas Hak Disabilitas Juru Bicara Presiden Angkie Yudistia Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Bupati Bandung Barat Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf

Temui Para Penyuluh Pertanian, Jokowi Malah Disoraki

Idiih...Jan Ethes

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi