aqua

Menko Polhukam, Jaksa Agung, Ketua KPK, dan Kapolri Gelar Rapat, Ada Apa?

Meneguhkan komitmen lagi untuk melangkah masing-masing lembaga sesuai dengan fungsinya masing-masing di dalam pembangunan hukum.

Menko Polhukam bertemu Jaksa Agung, Ketua KPK dan Kapolri. (Foto: Liputan6.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin, Ketua KPK Firli Bahuri, Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, untuk melakukan rapat koordinasi di kantornya.

"Baru saja kami rapat antar menteri dan lembaga negara lembaga pemerintahan khusus berkoordinasi masalah penegakan hukum. Intinya pemerintah menghendaki agar komitmen untuk penegakan hukum seperti yang dicanangkan oleh presiden ketika melantik kabinet pada bulan Oktober yang lalu supaya benar-benar dilaksanakan," kata Mahfud, dilansir dari laman Merdeka.com, Senin (22/6/2020).

Baca Juga:

Pemilu 2019, Mahfud MD: Perpecahan Antarikatan Primordial Dan Politik Identitas

Ridwan Kamil Doakan Kesembuhan Wiranto Agar Kembali Bertugas



Dia mengakui, bahwa pemerintah yang berjalan baru ini, sempat agak terhenti karena Covid-19.

"Pemerintahan sudah berjalan kira-kira 7 bulan, 8 bulan dan kita agak terhenti karena ada Covid-19, maka hari ini kami berkoordinasi untuk meneguhkan komitmen lagi untuk melangkah masing-masing lembaga sesuai dengan fungsinya masing-masing di dalam pembangunan hukum," jelas Mahfud.

Mahfud menuturkan, pembangunan hukum ada dua, pertama pembuatan hukum dalam hal sinkronisasi dan penataan antara aturan-aturan. Yang kedua pelaksanaan atau penegakan hukum yaitu menyelesaikan kasus-kasus hukum yang ada.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Menko Polhukam Mahfud MD Jaksa Agung ST Burhanuddin Ketua KPK Firli Bahuri Kapolri Idham Aziz Penegakan Hukum Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

TP4D Dibubarkan Menkopolhukam, Begini Kata Pengamat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi