aqua

Isu Peleburan Mata Pelajaran Agama, Ini Jawaban Tegas Mendikbud

Nadiem meminta agar masyarakat tidak lagi bingung.

Mendikbud Nadiem Makarim. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menegaskan hingga saat ini tidak ada keputusan mengenai peleburan mata pelajaran agama dengan mata pelajaran lainnya.

"Salah satu dari 10 bagian dari peta jalan pendidikan adalah memperbaiki kurikulum nasional, pedagogi, dan penilaian. Saya ingin menegaskan bahwa tidak ada keputusan peleburan mata pelajaran agama dengan lainnya," ujar Nadiem dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR secara virtual di Jakarta, Senin (22/6/2020).

Baca Juga:

HPN 2019: Sambut Mendikbud Dan Gubernur Jabar, Pemkab Majalengka Siapkan Tampilan Seni Budaya

Inilah Respons Kadisdik Kabupaten Tasik Soal Larangan Tes Calistung



Dia menambahkan tidak ada keputusan maupun rencana sampai saat ini mengenai peleburan mata pelajaran agama dengan lainnya. Tim Kemendikbud melakukan berbagai macam skenario dan perencanaan mengenai perampingan atau penyederhanaan kurikulum sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

"Tapi kami tegaskan lagi, tidak ada rencana atau keputusan mata pelajaran agama," kata dia, menegaskan.

Hingga saat ini, mata pelajaran agama masih menjadi subjek mata pelajaran yang diajarkan di sekolah. Oleh karena itu, Nadiem meminta agar masyarakat tidak lagi bingung.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Peleburan Mata Pelajaran Mata Pelajaran Agama Mata Pelajaran PPKN Mendikbud Nadiem Makarim Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Gebyar Dikbud di Garut Dimeriahkan Siswa SLB

Gubernur Jawa Barat Usulkan SD hingga SMA Dibangun di Satu Lokasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi