Sejumlah Tips Agar Pasutri Tetap Bahagia, Simak Ya

Suami maupun istri harus sama-sama belajar untuk tahu saat yang paling tepat untuk mengeluarkan emosi atau untuk meredamnya.

Ilustrasi- Pasangan Suami Istri (Pasutri). (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Setiap pasangan tentu pernah merasa saling adu argumen atau merasa cemburu satu sama lain. Hal ini kerap dianggap bumbu pernikahan. Namun tentu saja jangan sampai berlebihan. Supaya suami istri bahagia, ada beberapa trik yang perlu diketahui.

Dalam sebuah pernikahan tidak bisa menjalankannya begitu saja tanpa strategi dan kompromi satu sama lain. Baik suami maupun istri harus sama-sama belajar untuk tahu saat yang paling tepat untuk mengeluarkan emosi atau untuk meredamnya. Berikut ini beberapa tips agar suami dan istri tetap bahagia.



1. Memberi kesempatan pasangan untuk menyatakan saran - Dengan membiarkan saran-saran yang diberikan pasangan masuk dan mengubah sedikit kebiasaan Anda adalah salah satu cara untuk menunjukkan kepedulian terhadapnya. Ini akan membangun rasa percaya dan menyampaikan pesan bahwa ia adalah orang yang penting untuk hidup Anda.

2. Komunikasi adalah kunci - Satu hal yang paling dasar untuk mencapai rumah tangga harmonis dan bahagia adalah dengan lancar berkomunikasi. Jika ada sesuatu yang mengganjal, segera diskusikan dengan pasangan. Biasakan untuk jujur soal perasaan Anda ke pasangan. Namun pastikan juga bahwa Anda menyampaikannya dengan baik dan tetap menghargai pasangan. Sering-seringlah untuk bicara berdua, tak hanya soal anak atau tagihan, tapi juga soal perasaan masing-masing. Satu lagi yang tak boleh tertinggal adalah untuk selalu jadi pendengar yang baik bagi pasangan Anda.

3. Tetapkan batasan, hargai privasi pasangan - Dalam sebuah pernikahan, memiliki privasi masing-masing adalah hal yang penting. Meski sudah terikat janji suci, namun suami dan istri tetaplah dua orang berbeda yang memiliki lingkaran pertemanan sendiri, pekerjaan sendiri, dan kesenangan atau hobi sendiri.Jangan berusaha untuk selalu mencari kesamaan dan memaksakan kehendak, karena itu justru bisa menimbulkan konflik. Suami istri yang bahagia justru adalah yang bisa menjaga privasi masing-masing.Sebab, tidak ada satu pun individu yang akan merasa bahagia jika identitasnya hanya ditentukan sebagai seorang istri atau suami. Selain sebagai istri atau suami Anda, ia jugalah teman untuk teman-temannya, anak untuk orangtuanya, kakak untuk adiknya, dan seorang profesional untuk pekerjaannya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tips Pasutri Pasangan Suami Istri Ingin Bahagia Kunci Bahagia Jabarnews Berita Jawa Barat Rumah Tangga Bahagia

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi