BPK Periksa Penggunaan Anggaran Penanganan Covid-19, Catat Tanggalnya

Melibatkan semua Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN) di BPK.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melakukan pemeriksaan secara tematik terhadap penggunaan anggaran penanganan pandemi virus Corona (Covid-19) mulai awal bulan depan.

Hal ini disampaikan BPK melalui unggahan di Twitter @bpkri pada hari ini, Senin (22/6/2020). BPK merencanakan pemeriksaan tematik atas penggunaan anggaran tersebut dengan melibatkan semua Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN) di BPK.

Baca Juga:

Kejari Purwakarta Lakukan Pendampingan Anggaran Covid-19

DPRD Sebut Bupati Purwakarta Tidak Pernah Laporan Soal Alokasi Anggaran Covid-19



“Pemeriksaan yang rencananya dilaksanakan pada awal Juli 2020 ini, akan dikoordinir oleh Anggota III BPK @AchsanulQosasi,” demikian cuitan akun Twitter @bpkri.

Dalam cuitan tersebut, ada pula pernyataan dari Anggota III BPK Achsanul Qosasi. Dia mengatakan saat ini BPK sedang mengadakan pengumpulan data dan melakukan focus group discussion (FGD) dengan Bappenas dan kementerian/lembaga (K/L) terkait.

Langkah itu dilakukan untuk mengetahui tujuan dan rencana pemerintah dalam pelaksanaan program penanganan pandemi Covid-19. Seperti diketahui, kebutuhan dana untuk penanganan covid-19 menjadi diperkirakan mencapai Rp 695,2 triliun, meningkat dari rencana sebelumnya sebesar Rp677 triliun.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BPK RI Periksa Penggunaan Anggaran Anggaran Covid-19 Badan Pemeriksa Keuangan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tak Kendor Mengaudit, BPK: Hati-hati Gunakan Anggaran Covid-19

Kejari Siap Bantu Pemkab Purwakarta Awasi Penggunaan Anggaran Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi