Kemenpan RB Tetap Buka Lowongan CPNS, Ini yang Dibutuhkan

Indonesia masih butuh 700.000 Tenaga Pendidik dan 270.000 Tenaga Kesehatan.

Ilustrasi- Peserta CPNS. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memastikan akan tetap membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Khususnya untuk mengisi jabatan-jabatan yang strategis.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan, salah satu yang paling dibutuhkan adalah tenaga pendidikan dan pengajar. Selain itu, tenaga kesehatan juga nantinya akan jadi fokus pemerintah dalam mencari tenaga ASN.

Baca Juga:

CPNS Pemkab Bandung Meninggal dalam Lakalantas Tunggal

Bersiap, Pemerintah Bakal Rekruitmen 100 Ribu CPNS



Bagaimana tidak, saat ini tenaga pengajar atau guru masih kekurangan 700.000 baik di pusat maupun daerah. Selain itu, ada 270.000 tenaga kesehatan juga yang masih kekurangan pegawai.

"Masih kurang 700.000 tenaga pendidik, 270.000 tenaga kesehatan baik dokter, bidan maupun perawat," ujarnya dalam diskusi virtual, Senin (22/6/2020).

Selain itu, pemerintah juga akan membuka tenaga penyuluh. Mengingat baik itu penyuluh pertanian, kehutanan, hingga perkebunan membutuhkan sekitar 100.000 tenaga ASN baru.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : CPNS Kemenpan RB Lowongan CPNS Tes CPNS Lowongan Tenaga Pendidik Lowongan Tenaga Kesehatan Menpan RB Tjahjo Kumolo Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ketua DPR Dukung Kebijakan Presiden Reformasi Birokrasi Menyeluruh

CPNS Bidan dan Dokter Kota Cirebon Terima SK Pengangkatan

303 CPNS Purwakarta Terima SK Disiplin dan Profesional Bekerja

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi