Alhamdulillah, Arab Saudi Tetap Selenggarakan Ibadah Haji Tahun Ini

Ibadah haji diadakan khusus untuk jamaah dalam negeri

Ilustrasi Jamaah ibadah haji. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyatakan, musim Haji 1441 Hijriah diputuskan akan tetap berlangsung dengan jumlah jamaah yang terbatas. Hal tersebut berdasarkan lansiran dari Saudi Press Agency, Senin 22 Juni 2020.

Arab Saudi mengadakan pelaksanaan ibadah haji tahun ini dengan jumlah terbatas, yaitu jamaah dari berbagai macam negara yang berada di dalam negeri. Pelaksanaan ibadah haji tersebut dilakukan dengan menerapkan langkah-langkah menjaga jarak.

Baca Juga:

Ineu Imbau Jamaah Haji Jaga Kondisi Fisik

Sering Sedekah, Tukang Es Cuing Asal Mirat Bisa Berangkat Haji



Keputusan itu diambil sehubungan dengan meningkatnya kasus COVID-19 di seluruh dunia, kurangnya vaksin dan kesulitan menjaga jarak sosial di antara sejumlah besar pengunjung Masjidil Haram yang datang dari luar negeri, Kantor Berita Negara Arab Saudi melaporkan.

Arab Saudi melarang jamaah yang datang dari luar negeri untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini karena Virus Corona.

"Keputusan ini diambil untuk memastikan pelaksanaan haji dilakukan dengan cara yang aman dari perspektif kesehatan masyarakat sambil mengamati semua tindakan pencegahan dan protokol jaga jarak yang diperlukan untuk melindungi manusia dari risiko yang terkait dengan pandemi ini, dan sesuai dengan ajaran Islam dalam melestarikan kehidupan manusia," berdasarkan pernyataan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ibadah Haji Arab Saudi Musim Haji Ibadah Haji 1441 H Virus Corona Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Jamaah Haji Diharapkan Membatasi Penggunaan Rokok

Hamil, Neng Sarah Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi