aqua

Keren! Wapres Ma'ruf Amin Dianugerahi Gelar Honoris Causa

Wapres mendapat gelar Doktor kehormatan dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Tangkapan layar Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan orasi ilmiah secara virtual usai menerima gelar Doktor Honoris Causa. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima gelar Doktor Kehormatan atau Doktor Honoris Causa (HC) di bidang ilmu manajemen, keminatan manajemen syariah, dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Penghargaan gelar akademik tersebut, tertuang dalam Surat Keputusan Rektor UMI Nomor 1038/H.25/UI/VI/2020 tentang Pemberian Gelar Doktor Kehormatan, Doktor Honoris Causa kepada Bapak KH Ma'ruf Amin dalam Bidang Ilmu Manajemen, Keminatan Manajemen Syariah yang diserahkan Rektor Basri Moding secara virtual melalui video telekonferensi, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga:

Adu Kuat Dukungan Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Penyebab Kecelakaan Maut Cipularang



Dalam orasi ilmiahnya, Ma'ruf Amin menyampaikan terima kasih dan mengatakan gelar doktor kehormatan tersebut bermakna sebagai bagian dari proses pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

"Saya menerima penganugerahan ini disertai ajakan agar UMI dapat turut berkiprah dalam pengembangan ekonomi nasional, khususnya ekonomi syariah. Kita masih butuh perjalanan panjang untuk menjadikan ekonomi syariah sebagai sumber kemaslahatan umat," kata Ma'ruf dalam video yang ditayangkan secara langsung di akun resmi media sosial UMI Makassar, Selasa.

Ma'ruf mengatakan bank syariah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan umat Islam, karena kaitannya sangat erat dengan mu'amalah. Secara peraturan, prinsip syariah dalam ekonomi sudah sah dan tidak melanggar hukum.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Wapres Ma'ruf Amin Gelar Kehormatan Honoris Causa Universitas Muslim Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Hoaks Papua Masif Tersebar Lewat Twitter

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi