Info Penting Buat Warga Soreang dan Banjaran Soal Distribusi Air Bersih

JABARNEWS | BANDUNG – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Raharja menginformasikan, akan terjadi sedikit gangguan terhadap distribusi air di wilayah Kabupaten Bandung, pada Rabu 24 Juni dan Kamis 25 Juni 2020.

Hal itu terkait dengan kegiatan pengurasan Kolam Tando Harian (KTH) dan Kolam Tando Pengendap (KTP) yang dilakukan oleh pihak PLTA Cikalong.

“Oleh karena itu, kegiatan tersebut akan berdampak terhadap pelayanan pendistribusian air kepada pelanggan di Wilayah Pelayanan Selatan yaitu Soreang, Banjaran dan sekitarnya,” ujar Sri Hartati, Manajer Humas dan Sekretariat Perumda Air Minum Tirtaraharja, Selasa (23/06/020).

Baca Juga:  Miris.. PDAM Karawang Menunggak Pajak Hingga Ratusan Juta

Adapun pengurasan pada KTH dan KTP dilakuka mulai pukul 05.00 – 17.00 WIB, yang akan berdampak pada kapasitas atau debit air baku, yang dilakukannya berdasarkan surat dari PT Indonesia Power Nomor : 004/SPSCKL//SGLPOMU/20.

Baca Juga:  Dampak Covid-19, Wartawan & Keluarga Dapat Sembako dari Kemenpupera

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pelanggan atas ketidaknyamanan pelayanan kami selama kegiatan tersebut,” tuturnya

Sebagai antisipasi, Tati berharap pelanggan bisa menampung air secukupnya untuk persediaan jika terjadi hambatan distribusi selama rentang waktu kegiatan pengurasan KTH dan KTP.

Namun ia melansir bahwa sebagian pelanggan kemungkinan masih menerima distribusi air seperti biasa sekalipun dengan debit yang lebih kecil

Baca Juga:  Bupati Purwakarta: Galian Tanah di Sukatani Tidak Berizin

Untuk kebutuhan mendesak, masyarakat pelanggan yang mengalami kesulitan air bersih selama hambatan distribusi tersebut bisa mengajukan permohonan bantuan kepada Perumda Air Minum Tirtaraharja.

“Kami akan menyiapkan armada tangki,” ucapnya.

Tati menambahkan, permohonan tersebut atau kebutuhan informasi lain bisa disampaikan ke nomor pengaduan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Raharja Wilayah Selatan. (Red)