Keluargamu Didiagnosis Positif Covid-19? Simak Tips Aman Tinggal Serumah

Jika ada anggota keluarga Anda yang positif terkena COVID-19 namun diperbolehkan pihak kesehatan melakukan isolasi diri di rumah, jangan panik.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Hingga kini, pandemi COVID-19 tampaknya belum akan berakhir dalam waktu dekat. Di Indonesia, jumlah kasus setiap hari semakin bertambah.

Dihimbau untuk semua orang tetap menerapkan physical distancing, melakukan karantina mandiri, isolasi mandiri, dan mempraktikkan gaya hidup yang bersih. Hal ini bertujuan untuk menghindari kontak dengan orang yang positif atau menyebarkan COVID-19.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



Namun, bagaimana jika salah satu orang yang juga tinggal serumah dengan kamu didiagnosis mengidap COVID-19? Jika ada anggota keluarga Anda yang positif terkena COVID-19 namun diperbolehkan pihak kesehatan melakukan isolasi diri di rumah, jangan panik.

"Tetap tenang, jangan khawatir kalau ada (anggota keluarga) yang positif COVID-19, yang penting pasien tersebut tetap keep contact dengan rumah sakit atau puskesmas di wilayah tinggalnya," ujar Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ngabila Salama, Selasa (23/6/2020)

Orang-orang di rumah harus mengenakan masker dan sebaiknya masker bedah terutama bagi ada anggota keluarga pasien yang tinggal serumah berusia 50 tahun ke atas.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Virus Corona Penyebaran Corona Tips Aman Corona Keluarga Corona Isolasi Mandiri Info Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi