Sempat Bikin Bupati Sergai Berang, Akhirnya Pasar Sialang Buah Baru Dibersihkan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindagsar Kabupaten Serdang Bedagai beserta unsur Muspika Teluk Mengkudu melakukan gotong royong membersihkan sampah plastik yang menumpuk di pasar Sialang Buah di Desa Sialang Buah Pekan, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (23/6/2020).

Gotong royong membersihkan pasar Sialang Buah tersebut dilakukan usai kunjungan Bupati Serdang Bedagai Soekirman pada Senin (22/6/2020), ke pasar Sialang Buah terlihat kesal dan berang melihat tumpukan sampah memenuhi selokan dan tempat usaha pedagang dilokasi pasar Sialang Buah.

Baca Juga:  Dadang Supriatna Tetapkan Status Tanggap Darurat Jebolnya Tanggul Sungai Cisunggalah

Soekirman minta dinas terkait agar segera membersihkan sampah yang menumpuk di pasar Sialang Buah karena aroma bau busuk dari tumpukan sampah akan mengganggu kesehatan masyarakat sekitar dan pedagang disekitar pasar Sialang Buah.

Bahkan Bupati akan mengganti Kepala Dinas terkait apabila dalam waktu dekat pasar Sialang Buah dibersihkan dari sampah-sampah yang menumpuk di pasar tradisional tersebut.

Baca Juga:  Pemuda Purwakarta Ditemukan Gantung Diri, Diduga Depresi Karena Hal Ini

“Segera bersihkan sampah menumpuk karena akan mengganggu kesehatan. Apabila tidak segera dibersihkan akan saya ganti,” katanya.

Camat Teluk Mengkudu Romian Siagian pada Jabarnews.com, Selasa (23/6/2020) mengatakan, kegiatan gotong royong untuk membersihkan sampah yang menumpuk di pasar Sialang Buah atas kunjungan Bupati Serdang Bedagai.

“Gotong royong bersihkan pasar tradisional Sialang Buah atas intruksi Bupati agar Pasar Sialang Buah bersih dari sampah,” bilangnya.

Baca Juga:  Inilah 19 Dokter Yang Gugur Dalam Perang Lawan Covid-19

Ditempat terpisah, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai Panasean Tambunan berdalih, Bupati Serdang Bedagai tidak marah dan kesal melihat sampah menumpuk tapi cuma memberikan arahan agar sampah segera dibersihkan.

“Bukan bukan marah, tapi ngasi arahan supaya pasar Sialang Buah beraih dari sampah,” kilahnya. (Ptr)