Bupati Purwakarta Cek Kesiapan Ponpes Untuk Penerimaan Santri Baru

Memastikan protokol kesehatan yang mereka terapkan, apakah ada atau tidak.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat berkunjung Pondok Pesantren Al Irfan, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Humas)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melakukan pengecekkan kesiapan Pondok Pesantren di Purwakarta dalam penerimaan santri baru, di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di tengah pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah siang tadi berkunjung ke pondok penantren Al Irfan, di Desa Mekar Galih Kecamatan Jatiluhur dan juga Pondok Miftahul Ulum Desa Babakan Cijambe, Kecamatan Darangdan mengecek protokol kesehatan yang mereka terapkan, apakah ada atau tidak di ponpes ini," Ujar Anne usai berkunjung Pondok Pesantren Al Irfan dan Pondok Pesantren Miftahul Ulum, pada Senin (22/6/2020)

Baca Juga:

Helmi Budiman: 109 Rumah Terancam Longsor di Cilawu, Semuanya Harus Relokasi

Huawei Rilis Hp Terbarunya, Begini Kelebihan Mate X2 Dibandingkan Dengan Mate XS



Anne menambahkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya sekaligus memastikan kondisi kesehatan para santri agar tidak terpapar Covid19.

Selain itu, dirinya menghimbau, agar pengurus ponpes serius dalam menyiapkan protokol kesehatan dalam penerimaan santriwan/wati baru dari luar daerah.

"Insyaallah mereka (santri) selalu diberi kesehatan. Kedepannya, untuk menerima santri baru, protokol kesehatannya harus sudah siap dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru. Mudah-mudahan ikhtiar ini akan menjadikan kita semua, terutama keluarga besar ponpes di Purwakarta terhindar dari Covid19," papar wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bupati Purwakarta Ambu Anne Ponpes Purwakarta New Normal jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini berita Lokal

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

PMI Gulirkan Kampung Donor Di Cirebon, Ini Tanggapan Bupati

Kejari Bogor Tahan Kades Tersangka Tilap Dana Desa 900 Juta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi