Solidaritas Sesama ASN, Ini Yang Dilakukan Kepala BKPSDM Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna, menjenguk dua orang ASN yang sedang dirawat di RSUD Bayu Asih.

Asep Supriatna mengatakan, saat ini pihaknya berkesempatan menjeguk dua ASN yakni Dicky Darmawan, Sekretaris Bapelitbangda/Bappeda Kabupaten Purwakarta yang baru saja selesai menjalani tindakan oprasi dan Imad, yang merupakan Pegawai RSUD Bayu Asih sedang dirawat karena mengeluh sesak nafas.

“Ini merupakan bentuk silaturahmi, serta sebagai bentuk kepedulian, empati dan bentuk solidaritas kepada sesama ASN dan Korpri di lingkungan Pemkab Purwakarta,” kata Asep, saat ditemui usai menjenguk dua ASN di RSUD Bayu Asih, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga:  AHY Sampaikan Turut Berduka Wafatnya Ventje Rumangkang

Dirinya meminta, untuk seluruh keluarga besar ASN dan Korpri di Kabupaten Purwakarta, mohon do’a nya, untuk kesembuhan 2 orang ASN yang sedang terbaring sakit ini

“Mari kita doakan 2 orang yang merupakan keluarga besar kita, saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Bayu Asih. Semoga lekas sembuh dan kembali beraktivitas bersama kita semua. Amin,” kata Asep.

Baca Juga:  Longsor Hantam Dua Rumah di Padalarang, 13 Jiwa Terpaksa Mengungsi

Selain itu, Asep juga mengingatkan kepada para pegawai Pemkab Purwakarta untuk selalu melakukan pengecekan kesehatan sehingga bila ada penyakit yang diidap dapat dideteksi sejak dini.

“Cek kesehatan secara rutin itu penting, agar dapat diketahui kondisi kesehatan dan tetap selalu menjaga kesehatannya baik di lingkungan kerja maupun di rumah,” ungkap Asep.

Di era New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ditengah Pandemi Covid-19, Asep mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Purwakarta untuk selalu menjaga daya tahan tubuh agar tetap prima guna mencegah penularan COVID-19.

Baca Juga:  Soal Omnibus Law, Bima Arya: Kewenangan Penetapan Amdal Bukan Lagi Pemda

“Kita harus tetap sehat, olahraga adalah salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh. Yang paling penting harus tetap patuh protokol kesehatan, seperti gunakan masker saat aktivitas di luar ruangan, tetap memperhatikan jarak atau physical distancing minimal satu meter saat berhadapan dengan masyarakat atau rekan kerja pada saat bertugas, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer apabila harus melakukan kontak fisik,” pesan Asep. (Gin)