aqua

Bosan Isolasi Mandiri Di Rumah Jika Terpapar Covid-19? Yuk Simak Tips Berikut

Sebaiknya pasien memiliki toilet sendiri demi mencegah penyebaran virus dari toilet.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Isolasi mandiri di rumah digaungkan dan menjadi cara terbaik untuk memutuskan transmisi atau penyebaran penularan virus corona, SARS-CoV-2 sebagai penyebab Covid-19.

Namun, masih banyak yang bertanya tentang bagaimana dan apa yang seharusnya dilakukan dan tidak dilakukannya selamat menjalani masa isolasi mandiri yaitu 14 hari.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



Pasien COVID-19 yang diperbolehkan pihak medis melakukan isolasi diri di rumah salah satunya karena mengalami gejala ringan harus dipastikan berada di ruang isolasi. Gejala ringan ini bisa mencakup batuk, sakit tenggorokan, nyeri otot, lelah atau sakit kepala.

Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ngabila Salama, mengatakan pasien harus mengenakan masker bedah selama isolasi diri.

"Pasien COVID-19 lalu melakukan isolasi mandiri di rumah, pastikan dia memiliki ruang isolasi yang bisa di kamar sendiri, dia pakai masker bedah," kata dia kepada ANTARA dalam pesan elektroniknya, dikutip Selasa (23/6/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Virus Corona Covid-19 Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Rapid Test Massal Isolasi Mandiri Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi