Live Stream Bandung 132 TV


Sebelum Potong Hewan Kurban, Yuk Ikut Pelatihan Virtual Dulu

Dalam Surat Edaran Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, pemotongan hewan kurban dapat dilakukan di rumah potong hewan (RPH) maupun di luar RPH.

Ilustrasi pemotongan hewan kurban. (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Pemerintah Kota Bogor merencanakan pelatihan dan simulasi pemotongan hewan kurban untuk dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Pelatihan dan simulasi akan diikuti oleh camat dan lurah dari seluruh wilayah di Kota Bogor, serta pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) tingkat Kota Bogor dan tingkat kecamatan di Kota Bogor.

Baca Juga:

Bima Arya: Hari Ini, Warga Kota Bogor Positif Covid-19 Capai 230 Kasus

Kantor DPRD Kota Bogor Semi Lockdown, Dua Anggota Legislatif Positif Covid-19



"Untuk pengaturan pemotongan hewan kurban dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini, sudah ada surat edaran dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

Menurut dia, berdasarkan aturan dalam Surat Edaran Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, pemotongan hewan kurban dapat dilakukan di rumah potong hewan (RPH) maupun di luar RPH.

"Hanya saja, pemotongan hewan kurban tersebut harus menerapkan protokol kesehatan secara benar. "Jika pemotongan hewan kurban dilakukan di luar RPH, maka ada petunjuk teknis penerapan protokol kesehatannya yang diatur dalam surat edaran tersebut," katanya," paparnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkot Bogor Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim Hewan Kurban Penyembelihan Hewan Kurban Dinas Peternakan Dewan Masjid Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi