Ketahuan Curi Motor Malah Langsung Ajak Duel Korban, Akhirnya Bonyok Juga

JABARNEWS | GARUT – Salah satu pencuri motor nyaris dikeroyok massa karena kepergok saat melakukan aksinya di Kampung Cireungit, Desa Kersamenak, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (23/6/2020) malam. Beruntung, Jajaran Polsek Tarogong Kidul yang sedang Patroli berhasil mengamankan terduga pelaku.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah SIK MIK mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat dua pelaku beraksi mencuri motor Yamaha Vega Nopol Z 3834 H yang dipergoki korban dan melarikan diri menggunakan kendaraan motor matic. Saat itu, korban tersebut berteriak dan sempat berduel dengan pelaku hingga mengundang perhatian masyarakat lainnya.

Baca Juga:  Hari Santri Nasional, Santri Harus Jadi Contoh Pemuda Yang Lain

Mendengar teriakan tersebut memicu ratusan warga tujuh kampung di Kabupaten Garut mengepung seorang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor yang kabur ke area pesawahan. Pelaku pun akhirnya tertangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan warga yang geram atas aksi pencuriannya itu.

“Kronologis berawal ketika korban mau melaksanakan sholat maghrib, korban mendengar suara yang sedang merusak bagian lubang kunci kontak motornya. Lalu korban mengecek ternyata ada dua orang diduga pelaku telah melakukan pencurian motor miliknya merk Yamaha Vega Nopol Z 3834 H,” ujar Kapolres Garut.

Baca Juga:  Wah! Soal Pajak, Anies Baswedan Akui Orang Kaya Takut Bertemu Dirinya

AKBP Dede Yudy Ferdiansyah melanjutkan, setelah kepergok kemudian pelaku yang satu melarikan diri dengan menggunakan kendaraan motor matic, sedangkan satunya lagi melarikan diri dengan cara berlari, terangnya.

“Terjadilah kejar-kejaran sehingga perkelahian antara korban dengan satu orang diduga pelaku tidak bisa dihindari yang akhirnya mengundang perhatian warga di sekitar lokasi. Beruntung anggota Unit Reskrim Polsek Tarogong Kidul yang kebetulan sedang berpatroli dan tidak jauh dari TKP berhasil mengamankan satu orang diduga pelaku dari amukan warga,” ujarnya.

Baca Juga:  Suara Anti-Narkoba Terus Menggema

Kapolres menambahkan, pelaku yang diduga berinisial NN (25) tersebut merupakan warga Kampung Cimuncang, Desa Salakurai, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, bahwa pelaku NA mencuri motor korban dengan cara merusak kunci kontak motor menggunakan astag. Motor yang dicuri adalah Yamaha Yamaha Vega Nopol Z 3834 EK milik korban atas nama Hendra (31), warga Kampung Nangewer, Desa Kersamenak, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut,” pungkasnya. (Red)