Group Gajah Tunggal Sumbang 50 Ribu Masker Kepada Masyarakat Melalui PWI

JABARNEWS | JAKARTA – Sebanyak 50 ribu masker disumbangkan Yayasan Indonesia Damai atau dikenal United in Diversity (UID) kepada masyarakat melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat guna membantu penanggulangan pandemi Covid-19 di era new normal.

Bantuan dari UID ini diterima Ketua PWI Pusat Atal S. Depari, Rabu (24/06/2020) di Kantor PWI Pusat Jalan Kebun Sirih Jakarta.

Penyaluran masker tersebut adalah bagian dari 6 jiuta masker yang sudah dan masih berlangsung dilakukan Grup Gajah Tunggal ini. Sejak awal Mei 2020 lalu, tercatat pihak UID juga telah membagikan lebih dari 4 juta masker kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, TNI dan Polri, serta komunitas- komunitas masyarakat.

Baca Juga:  Indikator Politik Indonesia: 65 Persen Warga Nasional Minta Pilkada Ditunda

“Kami menyampaikan penghargaan kepada PWI dan gerakan PWI Peduli yang telah terjun membantu meringankan penderitaan anggota masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-1,” ujar Ketua UID, Tuti Hadiputranto.

Dia menambahkan, bahwa fungsi pers sangat penting, bukan saja sebagai penyebar informasi, tapi juga mendidik kesadaran masyarakat luas untuk bagaimana menghadapi ancaman wabah ini dan mitigasinya.

Tuti berharap, dalam memasuki era normal baru anggota anggota PWI yang tersebar di seluruh Indonesia melalui medianya masing masing, tetap giat menyebarluaskan tentang pola hidup yang beradaptasi dengan virus corona dengan memahami dan mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan.

Baca Juga:  Tempuh Puluhan Km Bareng Warga, Ini Cara Sosialisasi 4 Pilar Ala Dedi Mulyadi

“Bantuan masker medis ini juga sebagai seruan untuk menerapkan kebiasaan baru untuk hidup bersih, sehat, terlindungi dari penyakit, dan tetap bisa produktif,” tukasnya.

Sementara Atal S. Depari menyebut bahwa bantuan 50 ribu masker ini sangat penting bagi wartawan dan akan dibagikan ke 35 cabang PWI seluruh Indonesia. Terutama untuk prioritas wilayah Jawa Timur yang warganya paling banyak terdampak Covid-19.

“Penyaluran masker ini meski dalam jumlah lebih kecil, tetap akan dilakukan ke cabang-cabang PWI di ujung ujung wilayah Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga:  Bawaslu Jabar Antisipasi Kecurangan Surat Suara di Pilkada 2020

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo menerangkan, perusahaannya berusaha untuk tetap peduli pada masalah masalah kemanusiaan. Terutamadalam menghadapi bencana.

“Bantuan ini diharapjan,bisa lebih menguatkan kesetiakawanan sosial dan kebersamaan kita alam menghadapi ancaman wabah Covid-19,” tegasnya.

Dalam kegiatan serah terima bantuan tersebut hadir pula Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat Margiono,Zulhadi,Wakil Ketua Bidang Kerja sama Antar Lembaga Abdul Aziz, Ketua Bidang,Organisasi Zulkifli Gani Ottoh ,Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Nurjaman Mochtar,Wakil Bendahara Umum Dar Edy Yoga dan Ketua PWI Peduli M Nasir serta Pengurus PWI di Wilayah Jabodetabek.(rilis)