Forum Umat Islam Demo Tolak RUU HIP di Depan Gedung Sate

Massa merasa khawatir karena menurutnya RUU HIP cikal bakal munculnya paham komunis.

Ratusan massa aksi Forum Umat Islam (Formasi) saat melakukan aksi menuntut RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) ditarik dari Prolegnas di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (24/6/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Forum Umat Islam (Formasi) dan sejumlah ormas Islam tengah lakukan aksi menuntut RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) ditarik dari Prolegnas di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (24/6/2020).

Dalam pantauan jabarnews.com, massa aksi membentangkan spanduk-spanduk bertuliskan penolakan terhadap RUU HIP. Antara lain bertuliskan 'Tolak Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila' dan 'PKI itu pengkhianat'.

Baca Juga:

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Gubernur Jawa Barat Bersama Ulama Bahas Lingkungan dan Kebencanaan



Selain itu, terdengar massa aksi juga melantunkan sholawat dan takbir serta dzikir. Dan menyanyikan lagu 'Ibu Pertiwi'. Tak hanya itu, massa aksi juga memberikan masker kepada para pedagang, massa dan pejalan kaki. Sampai saat ini, massa aksi terus berdatangan.

Mereka juga meminta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk memfasilitasi aspirasi massa aksi mengingat Gurbernur sebagai pimpinan tertinggi di Jabar.

"Kami semohon-mohonya untuk menemui kami. Tolong bapak Ridwan Kamil keluar dan temui kami," kata salah satu orator dalam aksinya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Forum Umat Islam Formasi Bandung Gedung Sate Tolak RUU HIP Haluan Ideologi Pancasila Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ridwan Kamil: Gedung Pakuan Terbuka Untuk Siapapun

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi