Ssst.. Ada Bocoran Transportasi Publik Bakal Terintegrasi Google Maps Lho

JABARNEWS | BANDUNG – Saat ini perkembangan teknologi semakin pesat dan terus mengalami perubahan. Termasuk raksasa mesin pencari Google yang terus melakukan pengembangan layanannya seperti menambahkan sejumlah fitur terbaru di Goggle Maps.

Google Maps saat ini sedang mengembangkan opsi rute ‘connections to public transit’ atau menghubungkan angkutan umum. Opsi rute ini mencakup transportasi untuk perjalanan seperti sepeda, mobil, layanan sepeda motor.

Dengan filter Google Maps baru ini, memungkinkan pengguna untuk memilah dan memilih jenis transportasi apa yang akan mereka gunakan untuk ‘jarak pertama’ mereka dalam perjalanan harian.

Baca Juga:  Tidak Ada Alasan Menaikan Harga Daging Karena Pasokan Daging Surplus

Fitur baru itu diungkap oleh pembocor ulung Jane Wong pada Minggu (21/6/200) dan dibahas di laman 9to5Google, berikut tangkapan layar fitur pada pembaruan Google Maps mendatang. Meski pembaruan ini tidak seberapa tapi mungkin akan sangat berguna saat fase normal baru, di mana sebagian orang sudah kembali melakukan perjalanan dengan transportasi umum.

Secara teknis, ini mungkin bisa digunakan untuk “km terakhir” juga. Pilihan yang disertakan adalah mobil, sepeda, becak, sepeda motor, atau layanan berbagi perjalanan seperti Uber atau Lyft.

Baca Juga:  Ketiban Sial Corona, Pabrik Honda di Karawang Tutup Sementara

Dengan Uber, Google Maps juga bersiap untuk memberikan wawasan yang lebih baik tentang tarif perjalanan. Dengan ini, Google Maps akan menautkan ke layanan berbagi perjalanan dan membagikan rute pengguna, menawarkan tarif perjalanan langsung dan akurat dalam Google Maps.

Google Maps bekerja pada opsi rute dengan ‘Koneksi ke Transit Publik’, seperti:

Mobil +Transit, Sepeda +Transit, Becak otomatis, Layanan naik kendaraan, Sepeda motor + Transit,” tulis @wongmjane.

Selain itu, Wong juga mengetahui bahwa Google akan memberikan harga tarif yang lebih akurat dengan berbagi data rute aplikasi pihak ketiga seperti Uber.

Baca Juga:  Dijual Mulai Hari Ini, Ini Cara Beli Tiket Indonesia VS Argentina

Kemungkinan, fitur itu juga akan tersedia untuk platform berbagi perjalanan lainnya. Dalam perubahan terkait, Maps juga tampaknya bekerja pada integrasi yang lebih ketat untuk “Bay Wheels,” layanan berbagi sepeda di San Francisco. Ada juga beberapa perubahan antarmuka, di antaranya menampilkan profil pengguna di kanan atas dan logo Google di kiri, sementara tengah atas ada bilah pencarian.

Tidak jelas kapan salah satu dari fitur ini akan diluncurkan ke publik, tetapi semuanya tampak seperti penyempurnaan yang disambut baik di platform ini. (Red)