aqua

Simak! Berikut Ini Tips Agar Anak Konsisten Terbiasa Makan Sayur

Saat makan sayur, pertama kita perkenalkan lalu setelah dia habiskan kita beri apresiasi.

ilustrasi, (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sayur adalah sumber vitamin dan mineral yang sangat baik untuk jaga kesehatan, lalu bagaimana caranya agar anak bisa suka makan sayur secara konsisten agar dia terbiasa melakukannya di masa depan?

Menurut Dokter spesialis anak konsultan tumbuh kembang pediatri sosial di RS Pondok Indah - Pondok Indah, Catharine Mayung Sambo mencontohkan, mengajarkan anak makan sayur misalnya.

Baca Juga:

Hindari Klaster Covid-19, Pengamat Sarankan Gunakan E-Voting di Pilkada 2020

Dedi Mulyadi Bertemu Mang Engkoy, Sang Perakit Mobil Multi Fungsi



"Makan sayur misalnya. Kita perkenalkan lalu setelah dia habiskan kita beri apresiasi. Itu akan terdaftar ke sistem dia sebagai pengalaman baru yang positif, dan semakin sering diulang akan menjadi habit system," ujar dia dalam webinar, Rabu (24/06/2020).

Pengulangan secara konsisten membuat hal baik terdaftar di dalam sistem otak bawah sadar. Nantinya, saat anak melihat sayuran dia akan langsung ingat pengalaman positif di masa lalunya.

"Ketika dia baru surfing lalu lihat itu sayur dia akan langsung ter-trigger 'oh ini dulu saya waktu pertama coba ini diapresiasi keluarga kalau dihabiskan". Ini jadi isyarat dia kalau ini hal baik dan harus saya habiskan," kata Catharine.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Manfaat Saur Manfaat sayur Kesehatan anak Jabarnews Berita Jawa barat Berita terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi