Tolak Pembangunan PGTC, Ribuan Massa Kepung Kantor Bupati Cirebon

JABAR NEWS | KABUPATEN CIREBON – Penolakan berdirinya Pusat Grosir Tegalgubug Cirebon (PGTC) yang akan dibangun di samping Pasar Sandang Tegalgubug terus mengalir.

Seperti hari ini, Senin (02/10/2017), sekitar pukul 11.15 WIB, ribuan massa dari berbagai aliansi masyarakat Tegalgubug mendatangi dan mengepung kantor Bupati Cirebon untuk menyampaikan penolakan adanya PGTC.

Baca Juga:  Kritisi Kenaikan UMK, Fraksi PKS DPRD Jabar Singgung Kesejahteraan Buruh: Jelas Tidak Berpihak!

Ribuan massa tersebut datang menggunakan sepeda motor dan mobil yang jumlahnya mencapai ratusan dan diparkirkan persis didepan Kantor Bupati Cirebon.

Massa menginginkan tuntutan kepada Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra untuk mendukung penolakan adanya pembangunan PGTC dan meminta untuk bertemu dengan Bupati untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Baca Juga:  Soal Banjir di Ciamis-Pangandaran, Uu Ruzhanul Ulum Berencana Bangun Embung

“Kita masyarakat Tegalgubug menolak keras pembangunan PGTC. Apapun alasannya PGTC tidak boleh berdiri,” tegas Sobirin seorang perwakilan massa saat menyampaikan orasinya.

Situasi dan kondisi semakin ramai dikala mendapatkan kabar bahwa Bupati Sunjaya mempersilakan perwakilan massa yang hadir untuk masuk dan menyampaikan aspirasi mereka kepada Bupati Cirebon terkiat pembangunan PGTC.

Baca Juga:  Akses Jalan Antar Kecamatan di Kabupaten Bogor Terputus Gegara Longsor

Hingga berita ini diturunkan, perwakilan massa masih melakukan pertemuan dengan Bupati Cirebon menyampaikan tuntutannya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat