Tragis, Dua Bocah Tenggelam Di Bekas Galian Pasir di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bocah berusia 7 tahun, Rama, tenggelam di bekas galian pasir yang berlokasi di Situ Cigangsa persisnya di Kp Munjul RT 18/Rw 05 Desa Munjuljaya Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta pada Rabu (24/6/2020), sekitar 13.15 WIB.

Dari informasi dihimpun, satu dari dua korban tenggelam tersebut yakni bernana Rama berhasil di evakuasi dalam keadaan meninggal dunia, sementara satu korban lain yang belum diketahui identitasnya masih dalam pencarian regu penyelamat.

Baca Juga:  Peringatan Bagi Penggemar Minum Teh dari Pakar, Ini Isinya

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan sekitar pukul 13.15 WIB Kantor SAR Bandung menerima informasi dari pihak Damkar Purwakarta terkait anak yang dilaporkan terjatuh tersebut.

Baca Juga:  PSBB Kabupaten Bekasi Diperpanjang, Gugus Tugas: Beberapa Sektor Dilonggarkan

“Menerima laporan, Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue pada pukul 13.30 WIB setelah melakukan koordinasi dengan instansi terkait lainnya,” ucap Deden di Purwakarta.

Deden menyebut, dari laporan yang didapat, waktu kejadian pada pukul 10.00 WIB Korban yakni Rama tengah bermain bersama teman temannya di pinggir galian, korban kemudian terpeleset dan terjatuh ke galian tersebut.

Baca Juga:  BMKG: Tiga Hari Ke Depan Ada Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

“Saat ini tim masih berusaha mengevakuasi satu korban lainnya,” jelasnya.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam menggunakan perahu karet, satu Unit Rescue Car, satu set peralatan medis, satu set Peralatan Komunikasi dan APD Personal. (Gin)