aqua

ANNAS Kirim Surat Terbuka Untuk Jokowi, Isinya Bikin Panas Telinga

ANNAS mendukung maklumat MUI menghentikan dan mencari dalang dibalik pembahasan RUU tersebut.

Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Pusat, Athian Ali saat melakukan orasi di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Rabu (24/6/2020). (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sekalipun pemerintah pusat telah memutuskan menunda membahas Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancalisa (RUU HIP) namun tidak membendung gelombang penolakan masyarakat.

Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Pusat, menegaskan pada Pemerintah dan DPR RI untuk menghentikan pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasia (HIP). Jika tidak, akan terjadi perpecahan di Indonesia.

Baca Juga:

Ramai Penolakan Soal RUU HIP, ANNAS Buka Suara

DPRD Jabar Terima Kunjungan Lemhannas



Ketua ANNAS Pusat, Athian Ali mengatakan, pihaknya mendukung maklumat MUI menghentikan dan mencari dalang dibalik pembahasan RUU tersebut. Pemerintah mengabaikan aspirasi yang telah digelorakan oleh sebagian ummat Islam yang dengan tegas menolak RUU HIP.

"Sikap Presiden untuk menunda pembahasan RUU HIP dengan DPR RI ini, kami nilai sebagai upaya hanya untuk sekadar meredam gejolak dan menenangkan massa yang protes, tidak benar-benar menyadari bahwa RUU HIP ini telah merendahkan Pancasila. Hal ini tentunya sungguh sangat memprihatinkan dan mengecewakan," ujar Arhan Ali di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Rabu (24/6/2020).

Ali menambahkan pihaknya menuntut kepada Presiden Jokowi untuk menghentikan pembahasan dan sekaligus memastikan RUU HIP ini tidak akan menjadi Undang-Undang. Mengusut konseptor yang menginisiasi RUU HIP ini agar Rakyat mendapat jaminan bahwa Pemerintah di bawah pimpinan Presiden Jokowi adalah anti komunisme dan Memastikan Partai Politik yang ada di DPR RI benar-benar bersih dan bebas dari orang-orang yang berafiliasi dengan gerakan Neo PKI.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : ANNAS Surat Terbuka Presiden Jokowi Aliansi Nasional Anti Syiah DPR RI RUU HIP Haluan Ideologi Pancasila Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Emil Paparkan Inovasi Pemprov Jabar Ke Lemhannas

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi